QUIZ...Sebutkan arti dari"Türkçe konuşabilen birini yarat"Hint : buat yang bisa bahasa TurkiNT : PLISS FOLLOW SAYA...(〒﹏〒)
1. QUIZ...Sebutkan arti dari"Türkçe konuşabilen birini yarat"Hint : buat yang bisa bahasa TurkiNT : PLISS FOLLOW SAYA...(〒﹏〒)
Jawaban:
"Buat seseorang yang bisa berbahasa Turki"
Türkçe konuşabilen birini yarat
artinya:
Buat seseorang yang bisa berbahasa Turki.
donefollow
2. 5+Banyak susunan dari kata "test"test test test
Penjelasan dengan langkah-langkah:
TEST
T = 2
E = 1
S = 1
TOTAL UNSUR = 4!
unsur ganda = 2!
(4x3x2) / (2x1)
= 24 /2
= 12 susunan kata
Jawaban :12
Cara :T = 2
E = 1
S = 1
Total Huruf : 4Huruf Ganda : 24!/2!
4 x 3 x 2 x 1/2 x 1
= 24/2
= 12
3. Computational Thinking atau disebut juga dengan … *5 poinA. Berfikir komputerB. Berfikir komputasionalC. Berfikir kompetitifD. Berfikir kompetenjaka
Jawaban:
B. berfikir komputasional
(semoga bermanfaat!)
maaf jika salah
Jawaban:
B.Berfikizr komputasional
4. test ketelitian dan kecermatan dalam berfikir7. bilangan pertama= pqrstuvwxdanbilangan kedua=pqrstuvwkedua bilangan tersebutmerupakan bilanganbulat negatif.manakah yang lebih besar nilainya?jelaskan
lebih besar bilangan ke dua
karena dalam bilangan bulat negatif nilai yang paling banyak berarti paling sedikit
sedangkan nilai yang paling sedikit itu yang paling banyak
bilangan 1= pqrstuvwx < bilangan 2=pqrestuvw
dimisalkan bilangan satu= -2 dan bilangan dua=-1
5. apakah akal melahirkan sebuah fikiran/berfikir.atau berfikir menghasilkan akal
Jawaban:
Akal menghasilkan fikiran, karena akal adalah alat, sedangkan berfikir adalah pekerjaan
6. Computational Thinking atau disebut juga dengan … *5 poinA. Berfikir komputerB. Berfikir komputasionalC. Berfikir kompetitifD. Berfikir kompeten
Jawaban:
B. komputasional
Penjelasan:
Berpikir komputasional (Computational Thinking) adalah metode menyelesaikan persoalan dengan menerapkan teknik ilmu komputer (informatika). Tantangan bebras menyajikan soal-soal yang mendorong siswa untuk berpikir kreatif dan kritis dalam menyelesaikan persoalan dengan menerapkan konsep-konsep berpikir komputasional.
Jawaban:
a. berfikir komputer
Penjelasan:
maaf kalo salah
7. Sebutkan 5 cara berfikir seorang peneliti!
berpikir secara logika, dan berfikir secara imajinasi, itu yg saya tau ..
8. 5 contoh cara berfikir kompotisional?
Jawaban:
Berfikir komputasional adalah cara berfikir yang menggunakan algoritma dan pemrograman untuk menyelesaikan masalah. Berikut adalah 5 contoh cara berfikir komputasional:
- Abstraksi: Merencanakan dan memahami bagaimana sebuah masalah dapat disederhanakan dan diformulasikan secara matematis.
- Decomposition: Memecahkan masalah besar menjadi submasalah yang lebih kecil dan lebih mudah dikenali.
- Generalization: Mencari pola dan konsep umum dalam sebuah masalah untuk mempermudah pemecahannya.
- Algoritma: Mendesain langkah-langkah logis dan sistematis untuk menyelesaikan masalah.
- Verifikasi dan Validasi: Memvalidasi solusi dengan cara mengujinya dan memastikan bahwa solusi yang ditemukan memenuhi kriteria yang ditentukan.
9. bagaimana penemu berfikir hal yang belum pernah terfikir sebelumnya?
bisa dari cara mereka melihat dan menilai sesuatu, maka dari sana terangkai khayalan dan berujung pada pertanyaan, bagaimana bisa.? maka terjadilah penemuan
10. 5 manfaat berfikir diakronis?
Jawaban:
Memberikan pemahaman dinamis terhadap kehidupan sosial yang terus bergerak, berproses dan bertransformasi. Dapat membantu merekonstruksi kembali suatu peristiwa berdasarkan urutan waktu yang sama di tempat yang sama di tempat berbeda yang terkait peristiwanya.
semoga membantu
#backtoschool2019
11. Salah satu potensi diri seseorang yang berkaitan dengan kemampuan untuk berfikir adalah A intelegentie quotient. B spiritual quotient. c emotiomal quotient. d test comitment
A. Intelegentie quotient
Potensi mental intelektual biasa juga disebut potensi kecerdasan atau IQ. Potensi mental intelektual merupakan potensi manusia untuk berpikir, mengolah, dan berusaha untuk menguasai lingkungannya secara maksimal dan terarah. Potensi mental intelektual merupakan potensi kecerdasan yang ada pada otak manusia, terutama otak sebelah kiri. Fungsi potensi mental intelektual adalah untuk menganalisis, menghitung dan merencanakan sesuatu.
12. tuliskan 5 contoh berfikir secara diakronis dan 10 berfikir secara sinkronis
kamu kelas berapa ya
13. apa perbedaab berfikir biasa berfikir ilmiah dan berfikir filsafat?
berfikir biasa yaitu seperti logika dan tidak perlu terlalu berfikir dengan keras.
berfikir ilmiah yaitu cara berfikir yanh bersifat logis dan fakta biasanya dibantu oleh panduan" yang telah ada seperti
buku".
maaf jika salah
14. 5 contoh berfikir positif
Jawaban:
Selalu Bersyukur. Saat melihat portal berita atau media sosial, tidak sedikit berita-berita negatif yang bertebaran. ...
Lebih Sering Tersenyum. ...
Berpikiran Terbuka. ...
Selalu Optimis. ...
Hindari Drama.
15. 5 soal tentang berfikir sinkronik
Berpikir sinkronik artinya berpikir secara menerangkan kejadian dengan mengkaji sebab-akibat dlm proses sejarah yg dikaji.
16. 5 contoh berfikir positif dan negatif
Positif
-berpikir , berbuat, berkata jujur
-melerai teman yang berkelahi
-menaati nasehat guru atau ortu
-bergaul dengan teman yang baik
-tidak berbicara kotor
17. Jelaskan yang dimaksud dengan:1. Konsep berfikir kronologis2. Konsep berfikir diakronis3. Konsep berfikir sinkronik4. Konsep berfikir ruang4. Konsep berfikir waktu5. Konsep perubahan dan keberlanjutan dalamsejarah
Jawaban:
Sinkronis artinya meluas dalam ruang tetapi terbatas dalam waktu.
Kronologi adalah catatan kejadian-kejadian yang diurutkan sesuai dengan waktu terjadinya. ... Sejarah itu diakronis maksudnya memanjang dalam waktu,
sedangkan ilmu-ilmu sosial itu sinkronis maksudnya melebar dalam ruang.
18. Sebutkan 5 contoh berfikir induktif!
Jawaban:
Semua mahasiswa adalah lulusan SLTA, saya adalah mahasiswa, saya lulusan SLTA.
Jika tidak ada makanan, manusia akan kelaparan. Jika makanan tidak ada, jadi, manusia akan kelaparan.
Jika tidak berusaha, manusia tidak sukses. Jika tidak ada usaha, Maka, manusia akan tidak sukses.
19. sebutkan 5 macam pola berfikir ilmiah
Jawaban:
Pola berpikir ilmiah
1. BERBAGAI FAKTOR YANG BERPENGARUH DALAM MEMBANGUN POLA BERFIKIR ILMIAH
2. I. PENDAHULUAN Berfikir : Kegiatan mental yang menghasilkan ilmu. Dalam Berfikir : <ul><li>Rasional </li></ul><ul><li>Tidak mudah percaya selalu timbul pertanyaan </li></ul><ul><li>Peka dengan Informasi </li></ul><ul><li>Induktif : </li></ul><ul><li>Deduktif </li></ul>Berfikir ilmiah : Ciri Utama Sarjana
3. <ul><li>Kebenaran : </li></ul><ul><li>Otoriter </li></ul><ul><li>Mistik </li></ul><ul><li>Logika Rasional </li></ul><ul><li>Cara ilmiah </li></ul>Pendidikan Formal : Mengajar/melatih untuk <ul><li>Logika Rasional </li></ul><ul><li>Prinsip dasar melaksanakan pembuktian kebenaran ilmiah </li></ul>
4. Cara berfikir ilmiah (Soedarto, 1996) <ul><li>Metodis : Metode yang lazim </li></ul><ul><li>Sistematis : Masing-masing terkait </li></ul><ul><li>Objektif : Sesuai kondisi </li></ul><ul><li>Umum : Berlaku umum </li></ul><ul><li>Skeptis : kebenaran itu relatif </li></ul>
5. II. Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam membangun pola berpikir ilmiah <ul><li>Proses berkesinambungan </li></ul><ul><li>Perlu latihan </li></ul><ul><li>Dukungan berbagai faktor disekitar individu </li></ul>Membangun pola berpikir ilmiah
Penjelasan:
pliss jadiin jawaban tercerdas
20. test test test test test
v = luas alas x t
v = 1/2 x 20 x 15 x 28
v = 10 x 15 x 28
v = 150 x 28
v = 4.200 cm³
jawaban C
Jawaban:
Opsi C.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
V = luas alas x t
V = ½ x 20 x 15 x 28
V = 10 x 15 x 28
V = 4.200 cm²
_______________________
0 Komentar