lütfen sadece cevapları atın
1. lütfen sadece cevapları atın
Jawaban:
kuntilanak
Penjelasan dengan langkah-langkah:
uajakakakaoao
2. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı
5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :
1. Bidang agama
Sebelum Hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang
2. Bidang politik/pemerintahan
Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.
3. Bidang social
Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni
4. Bidang arsitektur
Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum
5. Bidang seni rupa/lukis
Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.
6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.
7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.
Sekian terima kasih semoga membantu.
3. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah
penangkap bola pada permainan rounders adalah catcher
4. Memukulbola dalam permainan rou no ders bertujuan untuk
Jawaban:
melambungkan bola ke arah yang jauh
maaf kalo salah :)
5. 1+9=63-5=88+1=88+7=
Jawaban:
1+9= 10
63 - 5 = 58
88 + 1 = 89
88 + 7 = 95
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalau benar
[tex] \tt \color{red}{jawaban = }[/tex]
1 + 9 = 10
63 - 5 = 58
88 + 1 = 89
88 + 7 = 95
#CMIIW6. Berapa Hasilnya: 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 - 88=: ): )
Penjelasan dengan langkah-langkah:
88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 - 88
= 88(1 + 1 + 1 + 1 + 1 + 1 + 1 - 1)
= 88(7 - 1)
= 88(6)
= 528
[tex]{\purple{\mathfrak{∽⅌ꫀᥒjꫀᥣᥲ᥉ᥲᥒ∽}}} [/tex]=> Pertambahan dapat diubah ke bagi
=> Misalnya 3 + 3 = 3 × 2
=> Jadi, Hasil pertambahan dari soal bisa diubah ke perkalian
=> 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88
=> Jadi, 88 dikali ada berapa angka 88
=> Jadi, 88 × 8
=>704
7. Quizz[tex] {88}^{13} \div {88}^{8} \times {88}^{5} = (......) {}^{5} = [/tex]..T^T
Cara:
1..)
88^13 ÷ 88^8 x 88^5.
88^(13-8) = 88^5.
88^5 x 88^5
88^(5 + 5) = 88^10.
Jawaban:
[tex] \sf {88}^{13} \div {88}^{8} \times {88}^{5} = (......) {}^{5} [/tex]
[tex] \sf {88}^{(13 - 8)} \times {88}^{5} [/tex]
[tex] \sf {88}^{5} \times {88}^{5} [/tex]
[tex] \sf {88}^{(5 + 5)} [/tex]
[tex] \boxed{ \sf = {88}^{10} }[/tex]
8. Sebutkan macam macam cara melempar bola dalam permainan rou ders
Jawaban:
Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 4,yaitu :
Lemparan atas kepala dengan cara diayunkan
Lemparan dari samping dan bawah
Lemparan melambung atau seringkali disebut pitch
Lemparan menggunakan pergelangan tangan yg dilecutkan.
Penjelasan:
.
.
Semoga membantu ☘
9. Hitunglah 88+88+88+88+88+88+88
Jawaban:
Hanya 88 x 7 jawabnnya 616
10. Quiz #5 - #51 ).Banyak susunan dari kata :• Ajukan• Pertanyaan2 ). 88 + 5 - 88 × 5 =Ok, mkshh!!!
Jawaban:
1) • 360 susunan
• 302.400 susunan
2) –347
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1) • *AJUKAN*
A = 2
J = 1
U = 1
K = 1
N = 1 +
6 huruf
Maka;*
6! / 2!
(6×5×4×3×2×1) / (2×1)
720 / 2
= 360susunan✅
• *PERTANYAAN*
P = 1
E = 1
R = 1
T = 1
A = 3
N = 2
Y = 1 +
10 huruf
Maka;*
10! / 3! × 2!
(10×9×8×7×6×5×4×3×2×1) / (3×2×1×2×1)
3.628.800 / 12
= 302.400susunan✅
2 ). 88 + 5 - 88 × 5 =
88 + 5 - 440
93 - 440
= –347✅
terimakasih
11. Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan rou ders
Jawaban:
Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:
1. Melempar bola melambung.
2. Melempar bola mendatar.
3. Melempar bola menyusur tanah.
Cara menangkap bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:
1. Menangkap bola melambung.
2. Menangkap bola mendatar.
3. Menangkap bola menyusur tanah.
Penjelasan:
Semogamembantu:)
12. 5×5×57+89÷90+88+35÷88×8881×0=
5 x 5 x 57 + 89 : 90 + 88 + 35 : 88 x 8881 x 0 = 0
karena diakhir dikali 0 jadi jawabannya pasti 0
13. Berapakah hasil 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88
Jawaban:
704 itu hasil jawabannya
Jawaban:
jawannya = 704
Penjelasan dengan langkah-langkah:
sama saja dengan 88 x 8
14. Hitunglah : 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 + 88 a. 89 b. 98
Jawaban:
704
Penjelasan dengan langkah-langkah:
=88 x 8= 704
maaf kalo salah
15. 3 + 5 =22 × 99 =44 × 88 = 88 × 99 =
Jawaban:
3 + 5 =?
22 × 99 =?
44 × 88 =?
88 × 99 =?
3 + 5 = 8
22 × 99 = 2. 178
44 × 88 = 3.872
88 × 99 = 8.712.
PENYELESAIAN SOAL3 + 5 = 8
22 × 99 = 2.178
44 × 88 = 2.178
88 × 99 = 8.712
16. QUIZ...Sebutkan arti dari"Türkçe konuşabilen birini yarat"Hint : buat yang bisa bahasa TurkiNT : PLISS FOLLOW SAYA...(〒﹏〒)
Jawaban:
"Buat seseorang yang bisa berbahasa Turki"
Türkçe konuşabilen birini yarat
artinya:
Buat seseorang yang bisa berbahasa Turki.
donefollow
17. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah
penangkap bola dalam permainan rounders adalah catcher
18. quizzz { 5 / 5 }88 × 88 = ......note : .........
Jawaban:
7.744
Penjelasan dengan langkah-langkah:
︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎
~Perkalian~[tex] \\ \tt\large88 \times 88 = 7.744[/tex]
19. Q. 88+5588-85!................
[tex] \huge{ \mathfrak{ \color{red}{Pendahuluan : }}}[/tex]
[tex] \colorbox{red}{Bilangan \: Bulat}[/tex]
Bilangan Bulat adalah bilangan yang terdiri dari bilangan cacah dan negatifnya. Bilangan bulat dituliskan tanpa komponen desimal atau pecahan. Bilangan bulat juga bisa diartikan sebagai bilangan gabungan dari bilangan bulat positif, bilangan nol dan bilangan bulat negatif. Semakin ke kanan letak bilangan bulat pada garis bilangan, maka bilangan bulat tersebut akan semakin besar. Begitupun jika semakin ke kiri letak suatu bilangan bulat, maka nilai dari bilangan bulat tersebut akan semakin kecil.
Bilangan Bulat terdiri dari 3 Bilangan, yaitu:
Bilangan Bulat Negatif Bilangan Nol Bilangan Bulat PositifBilangan NegatifBilangan Negatif adalah semua bilangan yang lebih kecil dari 0 (Nol). Dalam garis bilangan, bilangan negatif selalu berada di sebelah kiri bilangan nol dan bilangan positif.
Contoh: ....., -5, -4, -3, -2, -1
Bilangan NolBilangan Nol adalah bilangan yang terletak di antara Bilangan Positif dan Bilangan Negatif
Bilangan Nol = 0
Bilangan PositifBilangan Positif adalah bilangan yang lebih besar dari 0 (Nol).
Contoh: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, .......
Bilangan Positif dibagi menjadi 2, yaitu :
Bilangan AsliBilangan CacahBilangan AsliBilangan Asli adalah Bilangan yang dimulai dari angka 1.
Contoh Bilangan Asli
1, 2, 3, 4, 5, .....
Bilangan CacahBilangan Cacah adalah Bilangan yang dimulai dari angka 0.
Contoh Bilangan Cacah
0, 1, 2, 3, 4, 5, ....
Operasi Hitung Bilangan Bulat
Bilangan bulat memiliki operasi hitung bilangan yang tidak bisa kita abaikan. Untuk mempermudah dalam perhitungan operasi bilangan bulat, berikut adalah sifat-sifat operasi hitung bilangan bulat :
[tex] \colorbox{red}{⚘Penjumlahan⚘}[/tex]
(+) + (+) = (+)
(+) + (-) = (-)
(-) + (-) = (-)
(-) + (+) = (+)
[tex] \colorbox{red}{❀Pengurangan❀}[/tex]
(+) - (+) = (-)
(+) - (-) = (+)
(-) - (-) = (+)
(-) - (+) = (-)
[tex] \colorbox{red}{⚘Perkalian⚘}[/tex]
(+) × (+) = (+)
(+) × (-) = (-)
(-) × (-) = (+)
(-) × (+) =(-)
[tex] \colorbox{red}{❀Pembagian❀}[/tex]
(+) ÷ (+) = (+)
(+) ÷ (-) = (-)
(-) ÷ (-) = (+)
(-) ÷ (+) = (-)
[tex] \colorbox{red}{Operasi \: Hitung \: Bilangan \: Bulat}[/tex]
Operasi Hitung Bilangan Bulat juga harus kita perhatikan dengan baik & kita kerjakan dengan teliti. Ada beberapa peraturan yang harus kita taati ketika Menghitung Operasi-operasi Bilangan Bulat.
Berikut adalah langkah-langkah dalam mengerjakan Operasi Hitung Bilangan Bulat:
Jika dalam sebuah soal terdapat operasi hitung +, -, ×, :, dan tanda kurung ( ) , maka langkah-langkah pengerjaannya adalah sebagai berikut:
Dahulukan pengerjaan dalam tanda kurung ( )Setelah itu, kerjakan operasi hitung × atau :Terakhir, kerjakan operasi hitung + atau -[tex] \colorbox{red}{Sifat-sifat \: Operasi \: Hitung \: Bilangan \: Bulat}[/tex]
Bilangan Bulat memiliki Sifat-sifat dalam Operasi Hitung, yaitu :
Sifat Komutatif (Pertukaran)Sifat Assosiatif (Pengelompokan)Sifat Distributif (Penyebaran)[tex] \\ \\ \\ \\ [/tex]
Soal :1. 88 + 55 = ... ?
2. 88 - 8 = ... ?
3. 5! = ... ?
Jawaban :1. 143
2. 80
3. 120
Penyelesaian :No.1
Terlampir !!!
No.2
Terlampir !!!
No.3
= 5!= 5×4×3×2×1= 20×3×2×1= 60×2×1= 120×1=120✓[tex] \\ \\ \\ \\ \\ [/tex]
☯ Pelajari Lebih Lanjut : ♡❈❀ Apa yang dimaksud dengan Bilangan Bulat
https://brainly.co.id/tugas/45066919https://brainly.co.id/tugas/44351803https://brainly.co.id/tugas/45020332❀ Contoh Soal tentang Bilangan Bulat
https://brainly.co.id/tugas/45066919https://brainly.co.id/tugas/44351803https://brainly.co.id/tugas/44907862[tex] \huge{ \pink{ \mathfrak{Detail}}} \: \: \huge{ \orange{ \mathfrak{Jawaban}}} \huge{ \red{ \mathfrak{:}}}[/tex]
✧ Kelas : 6✧ Tingkat : Sekolah Dasar (SD)✧ Mapel : Matematika✧ Bab : 1✧ Sub Bab : Bilangan Bulat✧ Kode Soal : 2✧ Kode Kategorisasi : 6.2.1✧ Kata Kunci : Hasil dari "88+55" & "88-8" & "5!"[tex] \huge\tt\color{FF6666}{@}\color{FFB266}{r}\color{B2FF66}{a}\color{66FF66}{t}\color{66FFFF}{u}\color{66B2FF}{a}\color{6666FF}{t}\color{B266FF}{u}\color{FF66FF}{t}\color{hotpink}{k}\color{FF66B2}{5}\color{FF9999}{8} [/tex]
Materi: Penjumlahan, pengurangan, faktorial
Kode kategorisasi: 1.2.1 & 12.2.7
----------------------------------PENYELESAIAN1. 88 + 55
= ¹
88
55
____ +
143.
2. 88 - 88
= 88
8
___ -
80.
3. 5!
= 5 × 4 × 3 × 2 × 1
= 20 × 3 × 2 × 1
= 60 × 2 × 1
= 120 × 1
= 120.
#SolutionBrainly
20. 88 + 88 + 88 + 88 + 88 =
Jawaban:
440
Penjelasan dengan langkah-langkah:
88 + 88 + 88 + 88 + 88 (88×5)
= 176 + 88 + 88 + 88
= 264 + 88 + 88
= 352 + 88
= 440
===========================
Jawaban:
88 + 88 + 88 + 88 + 88
= 440
__________________
88 + 88
= 176 + 88
= 264 + 88
= 352 + 88
= 440
0 Komentar