lütfen sadece cevapları atın
1. lütfen sadece cevapları atın
Jawaban:
kuntilanak
Penjelasan dengan langkah-langkah:
uajakakakaoao
2. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah
penangkap bola pada permainan rounders adalah catcher
3. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah
penangkap bola dalam permainan rounders adalah catcher
4. Hasil dari (162% 15) + (:662%) adalahA 4c. zR11D.ID.10.
Jawaban:
saipuljakarta29@gmail.com
5. Cara oenyelesaian 162²-161(162) =
Penjelasan dengan langkah-langkah:
= 162² - 161(162)
= 26.244 - (161 × 162)
= 26.244 - 26.082
= 162
Jawaban:
=162²-161(162)
=26.244-(161x162
=26.244-26.082
=162
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semuga membntu ya
6. kawasan hutan indonesia, megara tercinta ini mencapai.....hektara. 162b. 162 ribuc. 162 ratus ribud. 162 juta
Jawaban:
d. 162 juta
Penjelasan:
mengapa karena negara indonesia hutanya sekitar 162000
km yang bila kita hektarkan=162.000.000
dan lahan yang terbakar sekitar 34,5 hektar kalo gk salah
7. Sebutkan macam macam cara melempar bola dalam permainan rou ders
Jawaban:
Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 4,yaitu :
Lemparan atas kepala dengan cara diayunkan
Lemparan dari samping dan bawah
Lemparan melambung atau seringkali disebut pitch
Lemparan menggunakan pergelangan tangan yg dilecutkan.
Penjelasan:
.
.
Semoga membantu ☘
8. Dari barisan geometri dengan 13 suku diketahui suku tengah 162 dan suku ketiga 53. Nilai suku ke-11 adalah
Dari barisan geometri dengan 13 suku diketahui suku tengah 162 dan suku ketiga 53. Nilai suku ke-11 adalah 486
PENDAHULUANBarisan geometri memiliki pola bilangan yang tetap dan rasio yang tetap dalam setiap sukunya. Bentuk umum dari barisan geometri:
[tex]a, ar, ar^{2} , ar^{3}, ar^{4}, ..., ar^{n-1}[/tex]
Sehingga dapat dirumuskan:
[tex]\boxed {U_{n}=ar^{n-1} }[/tex]
[tex]\boxed {r=\frac{U_{n}}{U_{n-1}} }[/tex]
Keterangan:
[tex]U_{n}[/tex] = suku ke-n
[tex]a[/tex] = suku pertama
[tex]r[/tex] = rasio
[tex]n[/tex] = bilangan bulat
Adapun rumus untuk menentukan nilai suku tengah dari barisan geometri adalah sebagai berikut.
[tex]\boxed {U_{t}=\sqrt{a(U_{n})} }[/tex]
Keterangan:
[tex]U_{t}[/tex] = suku tengah
Dari penjelasan tersebut, mari kita selesaikan permasalahan pada soal!
PEMBAHASANDiketahui:
[tex]n[/tex] = 13
[tex]U_{t}[/tex] = [tex]U_{7}[/tex] = 162
[tex]U_{3}[/tex] = 54
Ditanya:
[tex]U_{11}[/tex] = ...?
Dijawab:
[tex]\frac{U_{7} }{U_{3} }= \frac{162}{54} \\ \\ \frac{ar^{6} }{ar^{2} } = 3\\ \\ r^{4} =3\\ \\ \\ U_{11} = ar^{10} \\ \\ U_{11}=ar^{6} .\ r^{4} \\ \\ U_{11}=(U_{7})(r^{4})\\ \\ U_{11}=162(3)\\ \\ U_{11}=486[/tex]
Kesimpulan:Jadi, nilai suku ke-11 adalah 486
Pelajari lebih lanjut: Materi tentang menentukan jumlah sepuluh suku pertama dari deret aritmatika: https://brainly.co.id/tugas/13867751 Materi tentang menentukan rasio jika diketahui jumlah tak hingga dan suku pertamanya dari suatu deret geometri: https://brainly.co.id/tugas/5609263Materi tentang menentukan jumlah dari deret geometri tak hingga: https://brainly.co.id/tugas/8577655______________________________
DETAIL JAWABANKelas: 11
Mapel: Matematika
Bab: 7 - Barisan dan Deret
Kode Kategorisasi: 11.2.7
#TingkatkanPrestasimu
9. dari deret geometri dengan 13 suku,Ut= 162 dan U3=54.nilai suku ke 11?
banyak suku tengah = (13 + 1) : 2
= 7
Ut = 162
U₇ = 162
162 = a r⁶
U₃ = 54
54 = a r²
[tex] \frac{162}{54} = \frac{a. r^{6} }{a.r^{2}} [/tex]
3 = r⁴
r = [tex] \sqrt[4]{3} [/tex]
r = [tex] 3^{ \frac{1}{4} } [/tex]
U₃ = a r²
54 = a 3[tex]3^{ \frac{1}{4} }[/tex]
2 .3³ = a [tex]3^{ \frac{1}{4} }[/tex]
a = 2 . 3³ : [tex]3^{ \frac{1}{4} }[/tex]
a = 2. [tex]3^{2 \frac{3}{4} }[/tex]
U₁₁ = a r¹⁰
= 2 . [tex]3^{ \frac{11}{4} }[/tex] . [tex]3^{ \frac{1}{4}\times10 }[/tex]
= 2 . [tex]3^{ \frac{11}{4}+ \frac{10}{4}}[/tex]
= 2 . [tex]3^{ \frac{21}{4} }[/tex]
10. 11. Perhatika Barisan Geometri berikut ini :2,6,18,54,... maka 2 suku berikutnyaadalah... *a. 162 dan 485b. 163 dan 486c. 162 dan 486d. 160 dan 480
» Penyelesaian :
Perhatika Barisan Geometri berikut ini :
2,6,18,54,... maka 2 suku berikutnya
adalah C. 162dan 486
-
2 , 6 , 18 , 54
a = 2
r = U2 / U1
r = 6 / 2
r = 3_________
• Cari suku ke 5 :
Un = a. r^4
U5 = 2 . 3^4
U5 = 162• Cari suku ke 6 :
Un = a. r^5
U6 = 2 . 3^5
U6 = 486Pelajari lebih lanjut :brainly.co.id/tugas/15319937?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=questionbrainly.co.id/tugas/1381755?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=questionbrainly.co.id/tugas/21070711?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question__
___________________
Detail Jawaban :Mapel : Matematika
Kelas : 9
Materi : Barisan dan deret
Kode Soal : 2
Kode Kategorisasi : 9.2.2
11. Suatu barisan aritmatika 3, 7, 11, ………, 162, 167, 171. Maka suku tengahnya adalah…
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Ut = (a + Un)/2
Ut = (3 + 171)/2
Ut = 174/2
Ut = 87
12. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı
5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :
1. Bidang agama
Sebelum Hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang
2. Bidang politik/pemerintahan
Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.
3. Bidang social
Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni
4. Bidang arsitektur
Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum
5. Bidang seni rupa/lukis
Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.
6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.
7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.
Sekian terima kasih semoga membantu.
13. persegi panjang luasnya 162 cm persegi jika lebarnya 11 maka panjangnya adalah
Jawaban:
Lpp = p x l
162 = p x 11
162 : 11 = 14.7 cm
14. Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan rou ders
Jawaban:
Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:
1. Melempar bola melambung.
2. Melempar bola mendatar.
3. Melempar bola menyusur tanah.
Cara menangkap bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:
1. Menangkap bola melambung.
2. Menangkap bola mendatar.
3. Menangkap bola menyusur tanah.
Penjelasan:
Semogamembantu:)
15. (-162) + (201)[tex]( - 162) + (201)[/tex]
-162 + 201 = 201 - 162 = 39
16. 162² - 161(162)= ...A. 0B. 1C. 161D. 162E. 60
Jawaban:
jawabannya A.0
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Jawaban:
hasilnya 162 yaaaaa ada caranya. semoga membantu
17. dari barisan geometri dengan 13 suku, diketahui suku tengah 162 dan suku ketiga 54, nilai suku ke 11 adalah...
jawab
n = 13
ut = 162 --> u7 = 162
u3 = 54
u7/u3 = 162/54
r⁴ = 3
u11= ar¹⁰ = ar⁶. r⁴ = (u7)(r⁴) = 162 (3) = 486
18. Memukulbola dalam permainan rou no ders bertujuan untuk
Jawaban:
melambungkan bola ke arah yang jauh
maaf kalo salah :)
19. QUIZ (162/18/11/21)➠ Banyak susunan kata dari "GARIS"Pakai cara!
Jawaban:
Banyak Susunan mata dari GARIS
»GARIS«
•G=1
•A=1
•R=1
•I=1
•S=1
Total huruf: 5
Unsurganda: -
P=N!
P = 5 × 4 × 3 × 2 × 1
P = 20 × 3 × 2 × 1
P = 60 × 2 × 1
P = 120 × 1
P=120SusunanKata✓Jawaban:
~PermutasiPermutasi dari kata "GARIS"
G
A
R
I
S
___ +
5
P = 5!
= (5 . 4 . 3 . 2 . 1)
= 120susunankata ✔
20. ---GIVEAWAY 10 POIN--- Hitunglah! 32 x 162 x 11 - 100
32x162x11x100=5.702.400 162×32=5184×11=57024-100=56924
0 Komentar