close

Ingilizce 6 Sınıf çalışma Kitabı Cevapları Evrensel Yayınları 104


Ingilizce 6 Sınıf çalışma Kitabı Cevapları Evrensel Yayınları 104

lütfen sadece cevapları atın​

1. lütfen sadece cevapları atın​


Jawaban:

kuntilanak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

uajakakakaoao


2. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı​


5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :

1.       Bidang agama

Sebelum Hindu Buddha  masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang

2.       Bidang politik/pemerintahan

Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.

3.       Bidang social

Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni

4.       Bidang arsitektur

Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum

5.       Bidang seni rupa/lukis

Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.

6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.

7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.

Sekian terima kasih semoga membantu.


3. 6 per 13 dari 104 adalah



[tex] \frac{6}{13} \times 104 \\ = 6 \times 8 \\ = 48[/tex]
Jawabannya:48
Semoga membantu

4. 104/5 : 6 berapa hasilnya​


104/5 ÷ 6/1

= 104/5 × 1/6

= 104/30

= 3 14/30

= 3 7/15

semoga membantu ^_^

langkah" nya:

52 × 2 = 104

26 × 4 = 104

6 - 1 = 5

7 - 2 = 5

8 - 3 = 5

9 - 4 = 5

10 - 5 = 5

Jadi jawabannya "5"

maap kalau salah


5. -104 + (-6)=Tolong dijawab pakai cara...​


Jawaban:

[tex] - 110[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] - 104 + ( - 6)[/tex]

[tex] - 110[/tex]

Negatif + negatif = negatif ~~Answer by HypePeople ~~100 % by me

Jawaban:

110

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Negati + negatif = negatif


6. jumlah dari 5+6+7+......+102+103+104 adalah


==Jawaban==
Un = a + (n - 1)b
104 = 5 + (n - 1)1
104 = 5 + n - 1
104 = 4 + n
n = 104 - 4
n = 100

Sn = n/2(a + Un)
S100 = 100/2(5 + 104)
S100 = 50(109)
S100 = 5450

Jumlah deret diatas adalah 5450Un → a + (n-1) × b
104 = 5 + (n-1) × 1
104 = 5 + n - 1
104 - 5 + 1 = n
n = 100

Maka, jumlahnya ↓↓
Sn = n/2 × [2a + (n-1) × b]
S100 = 100/2 × [2×5 + (100-1) × 1]
= 50 × [10 + 99]
= 50 × 109
= 5.450

7. 104/5 * 6 berapa hasilnya​


Jawaban:

104/5 × 6

=104 × 6

=616/5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalo salah


8. -104+(-6)= tolong bantu jwb​


Jawaban:

bismillahirrahmanirrahim

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui=-104+(-6)

Ditanya=berapahasilnya?

Dijawab. =

-104+(16)

=-104-6

=-110

semoga membantu ya;)


9. | 5-6+7-...+103-104 |​


Jawab:

Un = a + (n - 1)b

104 = 5 + (n - 1)1

104 = 5 + n - 1

104 = 4 + n

n = 104 - 4

n = 100

Sn = n/2(a + Un)

S100 = 100/2(5 + 104)

S100 = 50(109)

S100 = 5450

Jumlah deret diatas adalah 5450

Semoga Membantu


10. Hasil dari -104 + (-6) Adalah


Penjelasan dengan langkah-langkah:

-104 + (-6) = - 110

maaf kalo salah :)

Jawaban:

-110

Penjelasan dengan langkah-langkah:

-104+(-6)=-110

karna negatif ditambah negatif hasilnya negatif

maaf kalau salah


11. -104+(-6) pakai jalan​


Jawab:

110

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalo salah

Jawaban:

110

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalo salah ya!!!!


12. a=16 104 + a (:6) =.... caranya juga!!


104+a(:6)=...
104+16 (÷6)=....
120 (÷6)= 20
jdi hsil a 20.... klo ngx slah... :D

13. -104 X 6 =tolong di jawab ya ​


Jawab:

(-104) x 6 = -624

Penjelasan dengan langkah-langkah:


14. -104×6ttttttooooooolllllllloooooonnnnnngggg​


Jawaban:

-104×6

=-624

Begitulahjawabannya

Jawaban:

-624

Penjelasan dengan langkah-langkah:

-104 × 6

= -624

Berubah negatif karena salah satu bilangan yang ingin ditentukan bersifat negatif (-)

SEMOGA MEMBANTU:)


15. -104+(-6)= tolong dibantu jwb​


Jawab:

_110

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jawaban:

-104 + (-6) = -110

contoh : Ina hutang 104 ribu kepada but siti, lalu Ina hutang lagi kepada but siti sebanyak 6 ribu, jadi Ina berhutang 110 ribu kepada but siti.


16. quiz berapa 60 : 6 + 104


Jawaban:

60 : 6 + 104 = 10 +104 =114

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Jawaban:

114

Penjelasan dengan langkah-langkah:

60 : 6 + 104

= 10 + 104

= 114

Catatan:

☞ Urutan mengerjakan operasi hitung campuran :

• kurung

• kali dan bagi

• tambah dan kurang

Semoga membantu ya ✌️

Maaf ya kalo salah


17. nilai dari 6/13 dari 104 adlh


Jawab:

48

Penjelasan dengan langkah-langkah:

6/13 x 104  =  6 x 8  =  48

                     Angka 8 diperoleh dengan membagi 104 dengan 13

6/13 × 104 = 624/13
= 48

18. Jawaban tema 3 kelas 6 hal. 104 -106


Jawaban:

lihat di osnipa aja ya

Penjelasan:

semoga terbantu:)


19. 6 bulan - 104 minggu = tahun​


Jawaban:

2,8 tahun

Penjelasan dengan langkah-langkah:

4 Minggu = 1 bulan

104 Minggu = 26 Minggu + 6 Minggu =32 Minggu

1 tahun = 12 bulan

32 : 12 = 2,8 tahun

semoga membantu


20. simpulkan halman 104 tema 2kelas 6​


Jawaban:

buah mengandung banyak fitamin jadi kita haru banyak makan buah agar selalu sehat

Jawaban:

jadi tumbuhan sangat bermanfaat bagi manusia tanpa tumbuhan manusia tidak bisa hidup di bumi

Penjelasan:

yang kutau gitu sih

#BRAINLY

#SEMANGAT BELAJAR


Video Terkait Topik Diatas


Posting Komentar

0 Komentar