5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı
1. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı
5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :
1. Bidang agama
Sebelum Hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang
2. Bidang politik/pemerintahan
Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.
3. Bidang social
Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni
4. Bidang arsitektur
Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum
5. Bidang seni rupa/lukis
Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.
6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.
7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.
Sekian terima kasih semoga membantu.
2. QUIZ...Sebutkan arti dari"Türkçe konuşabilen birini yarat"Hint : buat yang bisa bahasa TurkiNT : PLISS FOLLOW SAYA...(〒﹏〒)
Jawaban:
"Buat seseorang yang bisa berbahasa Turki"
Türkçe konuşabilen birini yarat
artinya:
Buat seseorang yang bisa berbahasa Turki.
donefollow
3. 6√136 Bagai mana caranya
Jawaban:
[tex]6 \sqrt{136} \\ = 6 \sqrt{(4 \times 34)} \\ = 6.(2 \sqrt{34} ) \\ = 12 \sqrt{34} [/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Caranya ada diatas.
semogaa membantu.
mohon dicek kembali
4. 14. KPK dan FPB dari 36, 48 dan 72 adalah :A. 136 dan 6B. 144 dan 6C. 136 dan 12D. 144 dan 12
Jawaban:
D.144 dan 12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga bermanfaat
maaf kalau salah
5. 136 + 64 - 6 x 16 : ( -8) =
136 + 64 - 6 × 16 : (-8)
= 136 + 64 - (6 × 16 : (-8))
= (136 + 64) - (96 : (-8))
= 200 - (-12)
= 200 + 12
= 212
6. Sebuah kantong berisi 6 bola merah, 4 bola hitam , dan 8 bola kuning. Bila 3 bola diambil secara acak, peluang paling sedikit bola merah terambil adalah .. A. 100/136 B.90/136 C.81/136 D.71/136 E.61/136
Kategori : matematika - peluang
Kelas : 12 SMA
Pembahasan : jawabannya adalah 49/102. Penyelesaian dg cara terlampir
7. Hasil dari 23 +(-6) × (136 ÷ 8) adalaha.-59b.-79c.136d.79 Tolong dikumpulin nanti!!
Jawaban:
b. -79
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]23 + ( - 6) \times 17 = 23 + ( - 102) = - 79[/tex]
yang B.-79 semogaaa membantuuCara menyelesaikan:
8. 136[tex]136 + 64 - 6 \times 16 \div 8 = [/tex]
136 + 64 - 6 × 16 : 8 =
200 - 6 × 2 =
200 - 12 = 188
9. a. 135°,44°,136°,b. 136°,44°,44°c. 136°,136°,44°d. 44°,136°,136°
a=136°
b=136°
c=180°-136°=44°
jawaban
c. 136°, 136°, 44°
10. KPK dan FPB dari 36,48 dan 72 adalah..... A.136 dan 6. B.144 dan 6. C.136 dan 12. D.144 dan 12
Jawaban:
D.144&12
•••••••••••••
Jawaban:
d.144 dan 12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kpk = 2x2x2x2x3x3=144
fpb=2x2x3= 12
11. Dari 20 siswa kelas VI SD Diponegoro, tinggi badan (dalam cm) sbb:1361381361381371351361391361371381381361381361391381361371346. Selisih nilai tertinggi dan terendah dari data di atas adalah ....7. Median dari data di atas adalah ....
Jawab:
Selisih nilai tertinggi dan terendah=139 - 134 = 5
Median dari data diatas adalah 137
Penjelasan derngan langkah-langkah:
12. (136 + 419)+ (54-18): 6 =
Jawaban:
561
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalo salah ya
maaf gak pakai cara
Penjelasan dengan langkah-langkah:
(136+419)+(54-18):6
= 555+36:6
= 555+6
= 561
13. Berikut ini merupakan hasil pengukuran tinggi badan 10 siswa kelas 6 yang berprestasi dalam cm 138 136-140 139-140 136 138 139 136 136 modus dan median dari data tersebut berturut-turut adalah
Jawaban:
ada di bawah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Modus (data terbanyak) = 136cm
Median (data tengah) = 138cm
Jawaban = 136cm dan 138cm (B)
Maaf klo salah dan semoga bermanfaat :)
Jawaban:
B. 136 dan 138
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Data urut
136,136,136,136,138,138,139,139,140,140
Modus adalah data yg paling banyak frekuensinya yaitu 136
Sedangkan median adalah data tengah stlh data diurutkan
RUMUS jika data genap: jumlah 2 data tengah dibagi dua
138+138=276÷2=138
Smg mmbntu
Maaf klo slh
CMIIW
14. ( 136 - 419) + 37 (54 -18) :6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kerjakan yang ada di dalam kurung dahulu
(136 - 419) + 37 (54-18) : 6
= -283+ 37(36) : 6
= -283 + 1332 :6
= -283 +222
= -61
Jawaban:
-95 maaf kalau salah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
(136-419)+37x(54-18):6
=-317. +(37 x 36) :6
=-317. +. (1332. :6)
=-317. +. 222
=-95
15. 136 + 64 - 6 × 16 ÷ 8 =
136 + 64 - 6 × 16 ÷ 8 = 188
136 + 64 - 6 × 16 ÷ 8
= 136 + 64 - 96 ÷ 8
= 136 + 64 - 12
= 200 -12
= 188
semoga membantu :)
16. cara pembagian 136 dibagi 6
Tidak bisa dibagi, bisa cuma hasilnya koma
136 : 6 = 45,3
Itu sebisa saya, semoga bermanfaat
17. sebuah kantong berisi 6 bola merah, 4 bola hitam, dan 8 bola kuning. bila 3 bola diambil secara acak, peluang paling sedikit 1 bola merah terambil adalah... a. 100/136 b. 90/136 c. 81/136 d. 71/136 e. 61/136
ruang sampel=(6+4+8)c3
=18c3
=18!/(18-3)!3!
=18!/15!3!
=18×17×16×15!/15!3!
=3×17×16
=816
minimal satu bola merah terambil:
(6c1×(4+8)c2+(6c2 ×(4+8)c1+6c3
=(6!/(6-1)!1!×12!/(12-2)!2!)+c6!/(6-3)!2!×12!/(12-1)!1!)+6!/(6-3)!3!
=396+180+20
=593
peluang=596/816
=149/204
maaf pilihannya tdk ada
#semoga membantu.
18. Matematika kelas 6 7. ( - 136) - (- 41 ) = ...
-136 – (-41)
= -(136 – 41)
= -95
Jawaban:
(-136) - (-41) = -95
Penjelasan dengan langkah-langkah:
SEMOGAMEMBANTU
MAAFKALOSALAH
19. 1Nilai dari 136 dalam bentuk pangkat negatif adalah......a. 136b. -136C. 613d. 6-13bantu jawab kak
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex] \frac{1}{13 {}^{6} } = 13 {}^{ - 6} [/tex]
JawabanA
Sifat
1/a=a^-1
1/a^x=a^-x
PangkatminusmenandakanSatuperxpangkatpositif.
20. Date:.136 = 6/36 = 36
Jawaban:
12345678910111213124
0 Komentar