close

6 Sınıf Türkçe Kitabı Sayfa 136


6 Sınıf Türkçe Kitabı Sayfa 136

5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı​

Daftar Isi

1. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı​


5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :

1.       Bidang agama

Sebelum Hindu Buddha  masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang

2.       Bidang politik/pemerintahan

Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.

3.       Bidang social

Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni

4.       Bidang arsitektur

Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum

5.       Bidang seni rupa/lukis

Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.

6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.

7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.

Sekian terima kasih semoga membantu.


2. QUIZ...Sebutkan arti dari"Türkçe konuşabilen birini yarat"Hint : buat yang bisa bahasa TurkiNT : PLISS FOLLOW SAYA...(〒﹏〒)​


Jawaban:

"Buat seseorang yang bisa berbahasa Turki"

Türkçe konuşabilen birini yarat

artinya:

Buat seseorang yang bisa berbahasa Turki.

donefollow


3. 6√136 Bagai mana caranya


Jawaban:

[tex]6 \sqrt{136} \\ = 6 \sqrt{(4 \times 34)} \\ = 6.(2 \sqrt{34} ) \\ = 12 \sqrt{34} [/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Caranya ada diatas.

semogaa membantu.

mohon dicek kembali


4. 14. KPK dan FPB dari 36, 48 dan 72 adalah :A. 136 dan 6B. 144 dan 6C. 136 dan 12D. 144 dan 12​


Jawaban:

D.144 dan 12

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga bermanfaat

maaf kalau salah


5. 136 + 64 - 6 x 16 : ( -8) =


136 + 64 - 6 × 16 : (-8)

= 136 + 64 - (6 × 16 : (-8))

= (136 + 64) - (96 : (-8))

= 200 - (-12)

= 200 + 12

= 212


6. Sebuah kantong berisi 6 bola merah, 4 bola hitam , dan 8 bola kuning. Bila 3 bola diambil secara acak, peluang paling sedikit bola merah terambil adalah .. A. 100/136 B.90/136 C.81/136 D.71/136 E.61/136


Kategori : matematika - peluang
Kelas : 12 SMA
Pembahasan : jawabannya adalah 49/102. Penyelesaian dg cara terlampir

7. Hasil dari 23 +(-6) × (136 ÷ 8) adalaha.-59b.-79c.136d.79 Tolong dikumpulin nanti!!​


Jawaban:

b. -79

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]23 + ( - 6) \times 17 = 23 + ( - 102) = - 79[/tex]

yang B.-79 semogaaa membantuu
Cara menyelesaikan:

8. 136[tex]136 + 64 - 6 \times 16 \div 8 = [/tex]​


136 + 64 - 6 × 16 : 8 =

200 - 6 × 2 =

200 - 12 = 188


9. a. 135°,44°,136°,b. 136°,44°,44°c. 136°,136°,44°d. 44°,136°,136°​


a=136°

b=136°

c=180°-136°=44°

jawaban

c. 136°, 136°, 44°


10. KPK dan FPB dari 36,48 dan 72 adalah..... A.136 dan 6. B.144 dan 6. C.136 dan 12. D.144 dan 12​


Jawaban:

D.144&12

Jawaban:

d.144 dan 12

Penjelasan dengan langkah-langkah:

kpk = 2x2x2x2x3x3=144

fpb=2x2x3= 12


11. Dari 20 siswa kelas VI SD Diponegoro, tinggi badan (dalam cm) sbb:1361381361381371351361391361371381381361381361391381361371346. Selisih nilai tertinggi dan terendah dari data di atas adalah ....7. Median dari data di atas adalah ....​


Jawab:

Selisih nilai tertinggi dan terendah=139 - 134 = 5

Median dari data diatas adalah 137

Penjelasan derngan langkah-langkah:


12. (136 + 419)+ (54-18): 6 =​


Jawaban:

561

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalo salah ya

maaf gak pakai cara

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(136+419)+(54-18):6

= 555+36:6

= 555+6

= 561


13. Berikut ini merupakan hasil pengukuran tinggi badan 10 siswa kelas 6 yang berprestasi dalam cm 138 136-140 139-140 136 138 139 136 136 modus dan median dari data tersebut berturut-turut adalah ​


Jawaban:

ada di bawah

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Modus (data terbanyak) = 136cm

Median (data tengah) = 138cm

Jawaban = 136cm dan 138cm (B)

Maaf klo salah dan semoga bermanfaat :)

Jawaban:

B. 136 dan 138

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Data urut

136,136,136,136,138,138,139,139,140,140

Modus adalah data yg paling banyak frekuensinya yaitu 136

Sedangkan median adalah data tengah stlh data diurutkan

RUMUS jika data genap: jumlah 2 data tengah dibagi dua

138+138=276÷2=138

Smg mmbntu

Maaf klo slh

CMIIW


14. ( 136 - 419) + 37 (54 -18) :6​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

kerjakan yang ada di dalam kurung dahulu

(136 - 419) + 37 (54-18) : 6

= -283+ 37(36) : 6

= -283 + 1332 :6

= -283 +222

= -61

Jawaban:

-95 maaf kalau salah

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(136-419)+37x(54-18):6

=-317. +(37 x 36) :6

=-317. +. (1332. :6)

=-317. +. 222

=-95


15. 136 + 64 - 6 × 16 ÷ 8 =


136 + 64 - 6 × 16 ÷ 8 = 188
136 + 64 - 6 × 16 ÷ 8
  = 136 + 64 - 96 ÷ 8
  = 136 + 64 - 12
  = 200 -12
  = 188




semoga membantu :)

16. cara pembagian 136 dibagi 6​


Tidak bisa dibagi, bisa cuma hasilnya koma

136 : 6 = 45,3

Itu sebisa saya, semoga bermanfaat


17. sebuah kantong berisi 6 bola merah, 4 bola hitam, dan 8 bola kuning. bila 3 bola diambil secara acak, peluang paling sedikit 1 bola merah terambil adalah... a. 100/136 b. 90/136 c. 81/136 d. 71/136 e. 61/136


ruang sampel=(6+4+8)c3
=18c3
=18!/(18-3)!3!
=18!/15!3!
=18×17×16×15!/15!3!
=3×17×16
=816

minimal satu bola merah terambil:
(6c1×(4+8)c2+(6c2 ×(4+8)c1+6c3

=(6!/(6-1)!1!×12!/(12-2)!2!)+c6!/(6-3)!2!×12!/(12-1)!1!)+6!/(6-3)!3!

=396+180+20
=593

peluang=596/816
=149/204

maaf pilihannya tdk ada

#semoga membantu.

18. Matematika kelas 6 7. ( - 136) - (- 41 ) = ...​


-136 – (-41)

= -(136 – 41)

= -95

Jawaban:

(-136) - (-41) = -95

Penjelasan dengan langkah-langkah:

SEMOGAMEMBANTU

MAAFKALOSALAH


19. 1Nilai dari 136 dalam bentuk pangkat negatif adalah......a. 136b. -136C. 613d. 6-13bantu jawab kak​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \frac{1}{13 {}^{6} } = 13 {}^{ - 6} [/tex]

JawabanA

Sifat

1/a=a^-1

1/a^x=a^-x

PangkatminusmenandakanSatuperxpangkatpositif.


20. Date:.136 = 6/36 = 36​


Jawaban:

12345678910111213124


Video Terkait Topik Diatas


Posting Komentar

0 Komentar