close

Hayat Bilgisi 1 Sınıf Ders Kitabı Cevapları


Hayat Bilgisi 1 Sınıf Ders Kitabı Cevapları

lütfen sadece cevapları atın​

Daftar Isi

1. lütfen sadece cevapları atın​


Jawaban:

kuntilanak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

uajakakakaoao


2. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah


penangkap bola pada permainan rounders adalah catcher

3. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah


penangkap bola dalam permainan rounders adalah catcher

4. Sebutkan macam macam cara melempar bola dalam permainan rou ders


Jawaban:

Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 4,yaitu :

Lemparan atas kepala dengan cara diayunkan

Lemparan dari samping dan bawah

Lemparan melambung atau seringkali disebut pitch

Lemparan menggunakan pergelangan tangan yg dilecutkan.

Penjelasan:

.

.

Semoga membantu ☘


5. Tugas1. jelaskan pengertian teks laporan ?1. jelaskan arti faktual?3. jelaskanStruktur ders observasi ?4. Sebutkan unsur- unjur Jees observass?3. geiaskan pengertian deskripsi manfaat Observasi?​


Jawaban:

1. Teks laporan adalah teks yang berisi laporan hasil pengamatan atau penelitian yang telah dilakukan, dan bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca.

2.faktual adalah suatu kejadian yang bersifat nyata, benar-benar terjadi tetapi tidak terikat dengan waktu. Dengan kata lain, suatu kejadian yang faktual bisa terjadi di masa lalu ataupun masa sekarang.

3.Teks observasi adalah sebuah teks yang berisi mengenai pembahasan atau mengenai sebuah penelitian.

Struktur teks:

a. Pernyataan umum, yaitu pernyataan mengenai suatu hal yang akan di tulis.

b. Aspek yang di laporkan, adalah bahasan tentang objek.

c. Menggunakan frasa nomina

d. Menggunakan verba relasional, contoh: ialah, adalah, merupakan, dan lain sebagainya.

4. a.memiliki definisi umum.

b.terdapat deskripsi bagian.

c.terdapat deskripsi manfaat.

d.mengandung verba.

e.mengandung konjungsi.

f.mengandung kata bersinonim dan berantonim.

5. deskripsi manfaat adalah paragraf yang mengandung manfaat objek yang tengah kita teliti.


6. 1. Faktor yang mempengaruhi keanekaragaman hayati ?2. Faktor yang mengancam keanekaragaman hayati ?3. Solusi untuk menjaga keanekaragaman hayati ?​


Jawaban:

1.Faktor yang memengaruhi keanekaragaman hayati ada dua, yaitu faktor genetik dan faktor lingkungan. Walaupun dua organisme berasal dari induk yang sama, faktor lingkungan memiliki pengaruh untuk membentuk organisme. Salah satu contoh kasusnya adalah bunga kertas (bougenville)

2.Faktor yang Merusak Ekosistem dan Keanekaragaman Hayati. KOMBINASI perubahan iklim, cuaca ekstrem, dan aktivitas manusia telah menyebabkan jatuhnya keanekaragaman hayati dan ekosistem global.

3.Cara melestarikan hutan, yaitu:

•Melakukan penghijauan atau reboisasi •Melindungi dan menjaga habitat di hutan

•Menerapkan sistem tebang pilih

•Menerapkan sistem tebang-tanam

•Melakukan penebangan secara konservatif

•Mencegah kebakaran hutan

•Tidak mencoret-coret pohon di hutan

•Tidak membuang sampah di hutan

•Menghemat penggunaan kertas

•Melakukan daur ulang kertas

•Melakukan seminar pelestarian hutan.

Cara menjaga hewan, yakni:

•Memperhatikan alam

•Mempelajari hewan

•Membangun tempat perlindungan

•Membangun tempat rehabilitasi

•Melalui program pembangunan berkelanjutan

Penjelasan:

Semoga Membantu,Maaf Klo Ad Yg Salah


7. Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan rou ders


Jawaban:

Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:

1. Melempar bola melambung.

2. Melempar bola mendatar.

3. Melempar bola menyusur tanah.

Cara menangkap bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:

1. Menangkap bola melambung.

2. Menangkap bola mendatar.

3. Menangkap bola menyusur tanah.

Penjelasan:

Semogamembantu:)


8. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı​


5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :

1.       Bidang agama

Sebelum Hindu Buddha  masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang

2.       Bidang politik/pemerintahan

Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.

3.       Bidang social

Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni

4.       Bidang arsitektur

Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum

5.       Bidang seni rupa/lukis

Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.

6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.

7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.

Sekian terima kasih semoga membantu.


9. 1. Apa yang dimaksud dengan Keanekaragaman hayati? 2. Dari gambar tersebut menunjukkan keanekaragaman hayati tingkat apa, jelaskan! 3. Apa manfaat Keanekaragaman Hayati yang ada pada gambar bagi kehidupan manusia?​


Jawaban:

1. keanekaragaman hayati adalah keanekaragaman yang ada pada setiap makhluk hidup

2 flora(tumbuhan)

3 1 dengan mempelajari berbagai gen kita dapat membuat rekayasa genetika yang dapat menghasilkan bibit unggul

2. kita dapat menemukan alternatif sandang pangan dan papan

3 kita dapat melestarikan sumber daya alam untuk kesejahteraan bersama


10. 1. Ada beberapa tingkat keanekaragaman hayati didunia. Dua di antaranya yaitu keanekaragamanhayati tingkat gen dan keanekaragaman hayatitingkat jenis. Manakah tingkat keanekaragamanhayati yang lebih mudah diamati? Mengapademikian?​


Jawaban:Dua di antaranya yaitu keanekaragaman

hayati tingkat gen dan keanekaragaman hayati

tingkat jenis.

keanekaragaman tingkat jenis, karena perbedaan yang tampak lebih mudah untuk diamati.

Penjelasan:

Contoh keanekaragaman hayati tingkat gen: jeruk manis, jeruk lemon, jeruk nipis

Contoh keanekaragaman hayati tingkat jenis: keluarga tanaman palmae


11. 1. mengapa keanekaragaman hayati ada disekitar kita?​


Jawaban:

Keanekaragaman hayati menggambarkan bermacam-macam makhluk hidup. Keanekaragaman dari makhluk hiudp dapat terjadi karena adanya perbedaan warna, ukuran, bentuk, jumlah, tesktur, penampilan dan sifat. Keanekaragaman gen merupakan variasi genetik dalam satu spesies.

Jawaban:

karna tuhan menciptakan hayati buat kiya


12. Jawab Quis ini dulu baru boleh nobrol1 . apa itu SDA? 2 . apa itu SDA non hayati3 . sebutkan SDA hayati dan non hayati​


1.Sumber daya alam (SDA) adalah segala sesuatu yang berasal dari alam yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

Sementara berdasarkan sifatnya, sumber daya alam terbagi menjadi tiga macam yakni sumber daya alam kekal, sumber daya alam yang dapat diperbarui, dan sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui.

2.Sumber daya alam hayati adalah sumber daya alam yang berasal dari makhluk hidup.

Sumber daya alam hayati bisa berasal dari hewan maupun tumbuhan.

3.Contoh sumber daya alam hayati yakni ayam, sapi, sayur, padi, jagung, kapas, kayu, teh, kopi, hingga ikan.

Contoh sumber daya alam hayati yakni ayam, sapi, sayur, padi, jagung, kapas, kayu, teh, kopi, hingga ikan.Sumber daya alam nonhayati

Sumber daya alam nonhayati adalah sumber daya alam yang bukan berasal dari makhluk hidup.

Sumber daya alam nonhayati adalah sumber daya alam yang bukan berasal dari makhluk hidup.Contohnya air, sinar matahari, udara, tanah, bahan tambang, minyak bumi, dan gas alam.

Semogamembantu


13. 1. jelaskan faktor-faktor penyebab terbentuknya keanekaragaman hayati 2. jelaskan tentang keanekaragaman hayati gen 3. jelaskan tentang keanekaragaman hayati jenis 4. jelaskan tentang keanekaragaman hayati ekosistem


2.keanekaragaman gen merupakan materi pembawa serta pngendali sifat yg dimiliki semua makhluk hidup dan diturunkan dari induk kepada anaknya.
3.keanekaragaman jenis ( spesies ) adlh kranekaragaman antarspesies (tingkat jenis) mudah diamati karena perbedaannya mencolok.
4.keanekaragaman ekosistem adlh menunjukkan keanekaragaman jenis makhluk hidup yang ada didalamnya.makin beragam jenis makhluk hidup ,makin beragam pula ekosistem yg terbentuk.ekosistem merupakan sistem lingkungan yg didalamnya terdapat interaksi antara berbagai makhluk hidup dan faktor-faktor fisik.

14. tuliskan yg non hayati 1 dan yg hayati 1...........selain gambar yg di atas


non Hayati : nikel,marmer,intan dll
Hayati:pohon

15. Batu bara merupakan sumber daya alam yang bersifat ………. * 1 0poin a. Non hayati dan kekal b. Hayati dan dapat diperbarui c. Non hayati dan tidak dapat diperbarui d. Hayati dan tidak dapat diperbarui


Jawaban:

c.non hayati dan tidak dapat diperbaharui

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

Batu bara merupakan sumber daya alam yang bersifat ……….

c. Non hayati dan tidak dapat diperbarui

Penjelasan:

Semoga bermanfaat ya

Semangat belajarnya ya

Note :Jadikan Jawaban ku yang terbaik

Note :salam dari Binjai

Note :maaf kalau salah ya

16. 1.kekayaan alam hayati di kepri 1.kekayaan alam non hayati di kepri. guys tolongin ya​


Jawaban:

kekayaan alam hayati dan non hayati di kepri

Penjelasan:

SORRY KALAU SALAH YA


17. Tolong di jawab dengan benar ya "1. Keanekaragaman berikut yang bukan merupakan macam-macam keanekaragaman hayati, yaitu... a. keanekaragaman hayati tingkat gen b. keanekaragaman hayati tingkat spesies c. keanekaragaman hayati tingkat jenis d. keanekaragaman hayati tingkat ekosistem e. keanekaragaman hayati tingkat kingdom"


E. Keanekaragaman hayati tingkat kingdom
Karena kingdom sudah memiliki bagian dan jenis tersendiri

18. Memukulbola dalam permainan rou no ders bertujuan untuk


Jawaban:

melambungkan bola ke arah yang jauh

maaf kalo salah :)


19. 1.bagaimana upaya pelestarian keanekaragaman hayati2.jelaskan apa manfaat keanekaragaman hayati


1. dengan cara menjaganya serta merawat nya dgn baik.

20. Apa itu hayati dan non hayati kalau non hayati


Jawaban:

Sumber daya alam hayati bisa berasal dari hewan maupun tumbuhan. Contoh sumber daya alam hayati yakni ayam, sapi, sayur, padi, jagung, kapas, kayu, teh, kopi, hingga ikan. Sumber daya alam nonhayati adalah sumber daya alam yang bukan berasal dari makhluk hidup maaf kalau salah ya kk

Jawaban:

Sumber daya alamhayati atau biodiversitas adalah variasi dan variabilitas kehidupan di Bumi.SedangkanSumber daya alam nonhayati adalah sumber daya alam yang dapat diusahakan kembali keberadaannya dan dapat dimanfaatkan secara terus-menerus.


Video Terkait Topik Diatas


Posting Komentar

0 Komentar