Apa arti dari I KALITE ALTE dan SINIF
1. Apa arti dari I KALITE ALTE dan SINIF
I = saya
KALITE = kualitas
ALTE = lainnya
dan
SINIF = class
2. matematik 1/5 = .......%
Jawaban:
15%
maafkalausalahitujawabannya
Jawaban:
15 % maaf ya kalau salah
3. 2х2 - 3x +1 MATEMATIK
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2×2-3+1= 2
2×2-3+1=2
Semogasalah
4. Rata rata nilai ulangan matematik dari 11 orang adalah72 jika nilai 1 siswa tidak diikutkan lagi,maka rata ratanya menjadi71. Nilai 1 anak tersebut adalah
Jawab:
82
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]72*11 = 792\\71*10 = 710\\792 - 710 = 82[/tex]
5. quiz matematik.......1. 24² × 12⁵2. 8⁵ + 40.......
Jawaban:
1. 24² × 12⁵=24×24×12×12×12×12×12=143.327.232
2. 8⁵ + 40 =8×8×8×8×8 + 40 =32.808
Jawaban:
[tex] {24}^{2} = 24 \times 24 = 576 \\ {12}^{5} = 12 \times 12 \times 12 \times 12 \times 12 = 248.832 \\ 576 \times 248.832 \\ = 143.327.232 \\ \\ \\ {8}^{5} = 8 \times 8 \times 8 \times 8 \times 8 \\ = 32.768 + 40 = 32.808[/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf klo slh jdikn yg terbaik dan follow
6. soal matematik tentang prismatentukan1. luas alas2.volume
a = 12 cm
b = 9 cm
c = 15 cm
t = 10 cm
1]
L alas = 1/2 × a × b
L alas = 1/2 × 12 × 9
L alas = 54 cm^2
2]
V = L alas × t
V = 54 × 10
V = 540 cm^3
7. matematik 1/4 x 5/6=
[tex] \frac{1}{4} \times \frac{5}{6} \\ \\ = \frac{1 \times 5}{4 \times 6} \\ \\ = \frac{5}{24} [/tex]
SemogaMembantu
Jawaban:
5/24
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1/4 x 5/6
= 5/24
____________________
8. logika dan matematik 1+1=141 bagaimana cara agar bisa dapat hasil 141?jelaskan
Jawaban:
1+1+1+1=4 , trus dksh 1 ma 1 lgi jdi 141
9. logika dan matematik 1+1=141 bagaimana cara agar bisa dapat hasil 141?jelaskan
1 pada soal tersebut merupakan 70.5
10. matematik bilangan dari yg trkecil?? 1/6, 350%, 30%, 0,25 =
1/6=0,16
350%=0,350
0,25=0,25
JADI BILANGAN YANG TERKECIL ADALAH 1/6,0,25,350%
SEMOGA BERMANFAAT:)
11. Rumus matematik 3- 1. 1√9
Jawaban:
-0,3
Penjelasan dengan langkah-langkah:
3-1,1✔9
3-1,1×3~-0,3
3-3,3~-0,3
-0,3
smoga mmbantu
12. Evaluasi matematik part 1, plz jawab
Jawaban:
1 a = 0.36
1 b = 0.3
2. 0,3
maaf kalau salahh ehee
13. matematik 100-7 +2-13-1+7-1-1-1-1-7=?
Jawaban:
77
Penjelasan:
semoga bermanfaat biar pun ini soal asal
100-7+2-13-1+7-1-1-1-1-7=77
maaf kalau salah
semoga membantu ☺️
14. Buktikan dengan induksi matematik √n <= (n+1)/2
[tex]
\text{LANGKAH BASIS}\\
\text{Untuk }n=1\text{, berlaku}\\
\sqrt{1}=1\leq \frac{1+1}{2}\\
\text{Jadi, }\sqrt{n}\leq \frac{n+1}{2}\text{, untuk }n=1\\
\text{LANGKAH INDUKSI}\\
\text{Anggap, untuk }n=k\req 1\text{ berlaku}\\
\sqrt{k}\leq\frac{k+1}{2}\\
\text{Selanjutnya, untuk }n=k+1\text{ diperoleh}\\
\sqrt{k+1}\leq\sqrt{k}\leq\frac{k+1}{2}\leq\frac{k+2}{2}\\
\text{Jadi, }\sqrt{k+1}\leq\frac{(k+1)+1}{2}\\
\text{Dari langkah basis dan langkah induksi, disimpulkan}\\
\sqrt{n}\leq\frac{n+1}{2}\text{ untuk semua }n\text{ bilangan asli}.
[/tex]
15. Matematik Selesaikan tiap persamaan nila mutlak berikut. | x + 2 | = -1
Jawaban dengan langkah-langkah:
|x + 2| = - 1
TIDAK TERDEFINISI,
alasan:
karena setiap bilangan dalam tanda mutlak hasilnya adalah positif, tidak bisa negatif (-)
Jika soal diganti seperti ini, maka akan ada hasilnya
|x + 2| = 1
POSITIF
x + 2 = 1
x = 1 - 2
x = -1
NEGATIF
x + 2 = - 1
x = - 1 - 2
x = -3
HP = {-3 , -1}
16. Matematik Selesaikan tiap persamaan nila mutlak berikut. | x + 2 | = -1
Jawab:|x+2|=-1
x+2=-1
x= (-1)-2
=-3
Penjelasan dengan langkah-langkah:
17. matematik kls 7 tolong bantu ya walau 1 soal pun
Jawaban:
maap ya cuma bisa no. 35
= -2 x 5² x 3 - 5 x 3² = -2 x 25 x 3 - 5 x 9 = -50 x 3 - 5 x 9 = -150 - 5 x 9 = -150 - 45 = -195
Penjelasan dengan langkah-langkah:
a = 5
b = 3
jadii 2a²b = 2 x 5² x 3
ab² = 5 x 3²
Jawaban:
cek d foto
semoga membantu
18. (1/4)Permutasi dari :- Matematik
Penjelasan dengan langkah-langkah:
MATEMATIK= 9! / 2!.2!.2!
= 9.8.7.6.5.4.3.2.1 / 2.1.2.1.2.1
= 362.880 / 8
= 45.360 susunanJawaban:
Matematik ›› 45.360 Susunan kata.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex] \sf{Matematik} \\ \\ \sf{jumlah \: huruf \: = 9} \\ \sf{unsur \: ganda \: = \: 2 \: (m), \: 2 \: (a) \: , \: 2 \: (t)} \\ \\ \sf{ \frac{9!}{2! \times 2! \times 2!} } \\ \\ \sf{ \frac{9 \times 8 \times 7 \times 6 \times 5 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1}{2 \times 1 \times 2 \times 1 \times 2 \times 1} } \\ \\ \sf{ \frac{362.880}{8} } \\ \\ \sf{45.360 \: Susunan \: kata}[/tex]
19. Carilah dan kemudian buktikan melalui induksi matematik suatu rumus umum berdasarkan pengamatan berikut: 1³ =1 2³=3+5 3³=7+9+11 4³=13+15+17+19
Lihatlah gambar diatas. Gambar diatas menerangkan pembuktian melalui induksi matematik suatu rumus umum berdasarkan pengamatan.
20. Gunakan prinsip induksi matematik 1 + 4 + . . . + (3n-2) = n(3n - 1)/2
Pertama ( Basis Induksi)
Asumsikan untuk P(n) = 1 adalah benar
Substitusikan n = 1 ke n (3n - 1) / 2
hasilnya benar untuk P(n) = 1 adalah 1
Kedua (Langkah Induksi)
Jika P(n) = 1 benar maka P(n+1) juga haruslah benar
Sehingga:
1 + 4 + ... + (3n - 2) + (3n + 1) = (n + 1) (3n + 2) / 2
[1 + 4 + ... + (3n - 2)] + (3n + 1)
= [n (3n - 1) / 2] + (3n + 1)
= [(3n^2 - n) + 2(3n + 1)] / 2
= (3n^2 - n + 6n + 2) / 2
= (3n^2 + 5n + 2) / 2
= (n + 1) (3n + 2) / 2
Karena langkah basis dan induksi keduanya benar, maka jumlah dari deret tersebut benar bernilai n(3n - 1) / 2
0 Komentar