lütfen sadece cevapları atın
1. lütfen sadece cevapları atın
Jawaban:
kuntilanak
Penjelasan dengan langkah-langkah:
uajakakakaoao
2. DARI 38 SISWA DI KELAS IX A, 20 SISWA GEMAR MATEMATIK, 24 SISWA GEMAR OLAH RAGA DAN 6 SISWA TIDAK GEMAR MATEMATIK MAUPUN OLAH RAGA, BANYAK SISWA YANG HANYA GEMAR MATEMATIK ADALAH....
Diketahui =Siswa Kelas IX A =38
Gemar Matematika = 20
Gemar Olahraga = 24
Tidak Gemar Keduanya = 6
Cara = (Gemar Matematika + Gemar Olahraga) - (Siswa Keseluruhan - Siswa yang tidak gemar keduanya)
=(20+24) - (38-6)
=44-32
=12 Siswa Yang Gemar Kedua Pelajaran
Jadi Siswa Yang Gemar Matematika Saja = (Siswa yang Gemar Matematika keseluruhan) - (Siswa yang gemar kedua pelajaran)
= 20 - 12
= 8 Orang (yang gemar matematika saja
3. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı
5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :
1. Bidang agama
Sebelum Hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang
2. Bidang politik/pemerintahan
Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.
3. Bidang social
Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni
4. Bidang arsitektur
Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum
5. Bidang seni rupa/lukis
Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.
6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.
7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.
Sekian terima kasih semoga membantu.
4. matematik bilangan dari yg trkecil?? 1/6, 350%, 30%, 0,25 =
1/6=0,16
350%=0,350
0,25=0,25
JADI BILANGAN YANG TERKECIL ADALAH 1/6,0,25,350%
SEMOGA BERMANFAAT:)
5. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah
penangkap bola pada permainan rounders adalah catcher
6. dari 40 siswa di kelas \/||A, 19 orang menyukai matematika, 24 orang menyukai bahasa Inggris serta 15 orang menyukai matematik dan bahasa Inggris. banyaknya siswa yg tidak menyukai matematik maupun bahasa Inggris adalah... orang
Penjelasan dengan langkah-langkah:
>>PenyelesaianDiketahui- 40 siswa
- 19 orang menyukai matematika
- 24 orang menyukai inggris
- 15 orang menyukai matematika dan inggris
Ditanya : Berapa orang tidak suka matematika dan inggris?
jawab:Maka
Banyak siswa yang hanya menyukai matematika = 4 orang
Banyak siswa yang hanya menyukai Bahasa inggris = 9 orang
Jadi, banyak siswa yang tidak suka matematika maupun bahasa inggris :
x = 40 - 4 - 9 - 15
x = 36 - 9 - 15
x = 27 - 15
x = 12
>>KesimpulanJadi, banyak siswa yang tidak suka bahasa inggris maupun matematika adalah 12 orangsemoga bermanfaat
7. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah
penangkap bola dalam permainan rounders adalah catcher
8. yang pandai matematik
Penjelasan dengan langkah-langkah:
SUDOKU
(1)(3)(Y)(..) → barisan 1
(..)(4)(..)(3) → barisan 2
(3)(..)(4)(..) → barisan 3
(..)(1)(3)(X) → barisan 4
maka,
(1)(3)(2)(4) → barisan 1 , nilai y = 2
(2)(4)(1)(3)
(3)(2)(4)(1)
(4)(1)(3)(2) → barisan 4 ,nilai x = 2
(x,y) = (2,2)
9. Lee dapat menjawab 6 soalan Matematik Tambahan dalam masa 9 minit. Berapakah jumlah soalan Matematik Tambahan yang boleh dijawab oleh Lee dalam masa 1 jam 15 minit?
Jawaban:
50 soal
Penjelasan dengan langkah-langkah:
6 = x
9 75
9x = 450 ( hasil dari perkalian silang)
x = 50
semoga membantu, maaf kalo salah:))
10. Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan rou ders
Jawaban:
Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:
1. Melempar bola melambung.
2. Melempar bola mendatar.
3. Melempar bola menyusur tanah.
Cara menangkap bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:
1. Menangkap bola melambung.
2. Menangkap bola mendatar.
3. Menangkap bola menyusur tanah.
Penjelasan:
Semogamembantu:)
11. Wee dapat menjawab 6 soalan matematik dalam 9 minit. Berapakah jumlah soalan matematik yang boleh dijawab dalam 1jam 15minit?
jawaban tertera pada gambar
12. quiz matematik.......1. 24² × 12⁵2. 8⁵ + 40.......
Jawaban:
1. 24² × 12⁵=24×24×12×12×12×12×12=143.327.232
2. 8⁵ + 40 =8×8×8×8×8 + 40 =32.808
Jawaban:
[tex] {24}^{2} = 24 \times 24 = 576 \\ {12}^{5} = 12 \times 12 \times 12 \times 12 \times 12 = 248.832 \\ 576 \times 248.832 \\ = 143.327.232 \\ \\ \\ {8}^{5} = 8 \times 8 \times 8 \times 8 \times 8 \\ = 32.768 + 40 = 32.808[/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf klo slh jdikn yg terbaik dan follow
13. matematik 1/4 x 5/6=
[tex] \frac{1}{4} \times \frac{5}{6} \\ \\ = \frac{1 \times 5}{4 \times 6} \\ \\ = \frac{5}{24} [/tex]
SemogaMembantu
Jawaban:
5/24
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1/4 x 5/6
= 5/24
____________________
14. belajar matematik kls 6 kok byk yg salah
cara belajar yg mudah dan benar adalh terus giat belajar kalau perlu beli buku panduan matematika.... dan rumus2 nyakarena kebanyakan mereka juga masih pelajar
semoga membantu
15. Memukulbola dalam permainan rou no ders bertujuan untuk
Jawaban:
melambungkan bola ke arah yang jauh
maaf kalo salah :)
16. Matematik - Sederhanakan
Jawaban:
i.(2×5)pangkat 6 kali 2 pangkat 2 per
5pangkamomommmmm
17. suatu bilangan jika dikali 3 dan dikurangi 6=6 adalah... (dengan menggunakan variabel tulislah kalimat matematiknya)
misal variabel yg digunakan itu a jadi
(a x 3) - 6 = 6
a x 3 = 6 + 6
3a = 12
a = 4
18. dari 38 siswa di kelas IX A , 20 siswa gemar matematik, 24 siswa gemar olah raga dan 6 siswa tidak gemar matematik maupun olah raga, banyak siswa yang hanya gemar matematika adalah....
jawab
n(s)= 38
n(A) = 20
n(B)= 24
n(AUB) ' = 6
n(S)= n(A) +n(B) - n(AnB) + n(AUB)'
38 = 20 + 24 - n(AnB) + 6
n(A n B) = 50- 38 = 12
hanya suka matematika = n(A) - n(A nB) = 20-12 = 8
banyak siswa yang gemar mtk dan olahraga
=(38-6)/2
=32/2
=16
jadi banyak siswa yang gemar keduanya
=(20-16) + (24-16)
=4 + 8
=12 orang
maka,banyak siswa yang hanya gemar mtk saja adalah
=20 - 12
= 8 orang
semoga bermanfaat
19. Sebutkan macam macam cara melempar bola dalam permainan rou ders
Jawaban:
Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 4,yaitu :
Lemparan atas kepala dengan cara diayunkan
Lemparan dari samping dan bawah
Lemparan melambung atau seringkali disebut pitch
Lemparan menggunakan pergelangan tangan yg dilecutkan.
Penjelasan:
.
.
Semoga membantu ☘
20. BrainlyAktor555BrainlyAktor555Quiz Matematik By BrainlyAktor5553 + 9 × 2 +6 =
■■■■■■■■■■■》☆《■■■■■■■■■■■
3 + 9 × 2 + 6 =
→ Cara
{ Dahulukan bilangan perkalian }
→ 3 + (9 × 2) + 6
→ (9 × 2) = 9
2
---------------- ×
18
3
---------------- +
21
6
---------------- +
27
→ Detail = 3 + 9 × 2 + 6
= 3 + (9 × 2) + 6
= (9 × 2)
= 18 + 3
= 21 + 6
= 27
→ 27
■■■■■■■■■■■》☆《■■■■■■■■■■■
0 Komentar