5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı
1. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı
5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :
1. Bidang agama
Sebelum Hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang
2. Bidang politik/pemerintahan
Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.
3. Bidang social
Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni
4. Bidang arsitektur
Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum
5. Bidang seni rupa/lukis
Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.
6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.
7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.
Sekian terima kasih semoga membantu.
2. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah
penangkap bola pada permainan rounders adalah catcher
3. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah
penangkap bola dalam permainan rounders adalah catcher
4. Tugas bahasa indonesia kelas 7 hal 149
Pertanyaan pada soal menghendaki penjawab melanjutkan teks observasi mengenai Terumbu Karang yang ada pada Buku Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 149. Adapun lanjutan dari teks observasi tersebut ada pada bagian pembahasan berikut ini.
Baca lebih lanjut mengenai pengertian teks observasi https://brainly.co.id/tugas/314954
» PembahasanBerikut ini adalah lanjutan dari teks observasi tersebut:
Paragraf 3: Manfaat terumbu karang secara ekologis adalah sebagai pendukung keanekaragaman hayati juga sebagai perlindung ekosistem pantai. Adapun manfaat ekonomis terumbu karang adalah sebagai tempat ikan hidup dan berkembang biak sehingga keberadaannya lestari, sebagai objek wisata, sebagai sumber daya alam yang diolah dalam bidang kesehatan dan kecantikan.Paragraf 4: Terumbu karang tepi disebut juga dengan fringing reefs adalah terumbu karang yang bisa dijumpai di pinggir pantai kawasan tropis. Terumbu ini umumnya bentuknya melingkar. Adapun terumbu karang penghalan atau barrier reefs memiliki kemiripan dengan terumbu karang tepi hanya saja jenis ini ditemukan hidup jauh dari pinggiran pantai.Cermati lebih dalam lagi mengenai
Pelajari lebih lanjut tentang manfaat ekonimis dan ekologis terumbu karang https://brainly.co.id/tugas/6862395
• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •
» Detil JawabanKode : -
Kelas : SMP
Mapel : Bahasa Indonesia
Bab : Teks Observasi
Kata Kunci : Terumbu, Karang, Barrier, Tugas Bahasa
5. hasil dari 441:(128-149) × (7+(-3)) adalah
Jawaban:
• - 84Penjelasan dengan langkah-langkah:
1.) 441 : ( 128 - 149 ) × ( 7 + ( - 3 ))
= 441 : ( 128 - 149 × ( 7 + ( - 3 ))
= ( 441 : ( - 21 ) × 4
= - 21 × 4
= - 846. 1+3+5+7+....+149=N,N=....
a = U1 = 1
b = U2 - U1
b = 3 - 1
b = 2
Un = 149
a + (n - 1) . b = 149
1 + (n - 1) . 2 = 149
1 + 2n - 2 = 149
2n - 1 = 149
2n = 149 + 1
2n = 150
n = 150 : 2
n = 25
S25 = n
n/2 . (a + Un) = n
25/2 . (1 + 149) = n
25/2 . 150 = n
1875 = n
7. sederhanakan 7√3+√149-√768
[tex]7 \sqrt{3} + \sqrt{147} - \sqrt{768} [/tex]
[tex] = 7 \sqrt{3} + \sqrt{49 \times 3} - \sqrt{256 \times 3} [/tex]
[tex] = 7 \sqrt{3} + 7 \sqrt{3} - 16 \sqrt{3} [/tex]
[tex] = (7 + 7 - 16) \sqrt{3} = - 2 \sqrt{3} [/tex]
8. Memukulbola dalam permainan rou no ders bertujuan untuk
Jawaban:
melambungkan bola ke arah yang jauh
maaf kalo salah :)
9. 1+3+5+7+....+149=N,N=....
a=1
b=3-1
=2
Un=a+(n-1)b
149=1+(n-1)2
148=2(n-1)
n-1=74
n=75
149 adalah suku ke 75
Sn=n/2 (a+Un)
S75=75/2 (1+149)
=75/2 × 150
=5625
maka nilai N=5625
10. Hasil dari 3× + 149 - 9z - 7× + 4y -6z adalah
Jawaban:
3x-7x+4y-9z-6z+149
-4x+4y-15z+149
11. Bright Kelas 7 kurikulum 2013 Hal 149 Bantu cuy
a. honest
b. shy
c. chatty
d. polite
e. moody
f. serious
g. neat
h. popular
i. brave
j. selfish
k. easy-going
l. lazy
m. kind
n. clever
o. stupid
p. friendly
q. wise
r. silly
s. quiet
t. rude
12. Buku pr intan ipa hal 149-150 kelas 7
maaf soalnya nggak ada
13. hasil dari 441:(128-149)×(7+(-13)) adalah
Jawaban:
441 : (128 - 149) x (7 + (-13) )
= 441 : (-21) x (-6)
= (-21) x (-6)
= 126
#maaf kalo misalnya salah
441 : (128-149) × (7 + (-13))
441 : (-21) × (-6)
-21 × (-6)
126
14. contoh rangkuman PPKn halaman 143-149 kelas 7
Jawaban:
Kerjasama merupakan kegiatan atau usaha yang dilakukan dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan bersama. Kerjasama dalam kehidupan diwujudlan dalam kegiatan gotong royong. Gotong royong merupakan salah satu sikap perwujudan semangat Pancasila sila ke-3, yaitu Persatuan Indonesia.
Sikap gotong royong dalam masyarakat di dorong oleh kesadaran bahwa:
Manusia akan memerlukan bantuan orang
lain dalam kehidupannya.
• Manusia dapat hidup secara wajar bila bersama-sama dengan manusia lainnya.
Bentuk kerjasama atau gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara nampak dalam kehidupan sosial politik, ekonomi, keamanan dan pertahanan, dan kehidupan umat beragama. Dalam pelaksanaan kerjasama tersebut dilandaskan pada nilai-nilai Pancasila.
Dikutip dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, berikut bentuk kerjasama dalam berbagai bidang kehidupan:
Kerjasama dalam bidang kehidupan sosial politik
Pada penerapannya berlandaskan Pancasila sila ke-4, seperti berikut:
Kerjasama memelihara dan
mengembangkan semangat bermusyawarah dalam perwakilan. Kerjasama dalam memelihara dan
mengembangkan kehidupan demokrasi.
pertanyaannya kurang jelas . maaf kalo salah
15. Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan rou ders
Jawaban:
Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:
1. Melempar bola melambung.
2. Melempar bola mendatar.
3. Melempar bola menyusur tanah.
Cara menangkap bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:
1. Menangkap bola melambung.
2. Menangkap bola mendatar.
3. Menangkap bola menyusur tanah.
Penjelasan:
Semogamembantu:)
16. Terumbu karang b.indo kelas 7 hal 149 tolong dibantu
A. Nilai guna agar agar lumayan tinggi dipasaran, dapat digunakan sebagai bahan dasar kapsul
17. Standar Deviasi| 140 | 145 | 145149 149 149150 150 150153 153 154157 157 157159 159 160162 162 163Standar Deviasi146149150155158161164147 | 147149 149152 152155 155158 158161 161164 165147149152156158161165148 7 148149 149152 152156 156158 158161 162166 166149149152157159162166
sory sory gau gak tau oke byy
18. 1+3+5+7+....+149=N,N=....
Pembahasan
ini adalah deret hitung
dengan a=1
dan b=3-1=5-3=7-5=2
mempunyai beda atau selisih yang tetap makanya disebut deret hitung.
Rumus Un = a + (n-1)b
pada soal kita
Un = 1 + (n-1)(2) = 149
⇔1 + 2n -2 = 149
⇔ 2n -1 = 149
⇔ 2n = 150
⇔ n = 150/2 = 75
Ingat rumus ini
S(n) = n/2(a + Un)
sehingga N = S(75) = 75/2(1 + 149)
⇔N = 75/2 ( 150)
⇔N = 75 × 75
⇔ N = 5625
Jawab
1+3+5+7+....+149=N, N=5625
@Wello1
..☺
19. Sebutkan macam macam cara melempar bola dalam permainan rou ders
Jawaban:
Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 4,yaitu :
Lemparan atas kepala dengan cara diayunkan
Lemparan dari samping dan bawah
Lemparan melambung atau seringkali disebut pitch
Lemparan menggunakan pergelangan tangan yg dilecutkan.
Penjelasan:
.
.
Semoga membantu ☘
20. hasil dari 441 : ( 128 - 149 ) × (7+(-13)) adalah
= 441 : ( 128 - 149 ) x ( 7 + (-13))
= 441 : (-21) x (-6)
= (-21) x (-6)
= 126
0 Komentar