7 Sınıf Matematik Ders Kitabı Sayfa 148 Cevapları

lütfen sadece cevapları atın​

1. lütfen sadece cevapları atın​


Jawaban:

kuntilanak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

uajakakakaoao


2. 5. Sebutkan pengaruh Hindu-Buddha terhadap Indonesia6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Prasasti!7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kitabı​


5. Pengaruh hindu budha terhadap indonesia :

1.       Bidang agama

Sebelum Hindu Buddha  masuk ke Indonesia, kepercayaan yang dianut di Indonesia adalah animisme dan dinamisme. Tapi setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, kepercayaan ini tidak ditinggalkan begitu saja, tetapi telah terjadi pencampuran (akulturasi) diantara keduanya. Hal ini dilihat dari segi pemujaan dewa-dewa dan roh nenek moyang

2.       Bidang politik/pemerintahan

Sebelum hindu Buddha masuk ke Indonesia, masyarakat Indonesia masih terdiri atas kelompok-kelompok yang dipimpin oleh kepala suku. Tetapi setelah hindu Buddha datang ke Indonesia, kepala suku pun digantikan oleh raja yang dianggap sebagai keturunan dari dewa yang memiliki kekuatan, suci dan hampa. Hal ini tentunya akan memperkuat kedudukan raja untuk memerintah wilayah kerajaan secara turun-temurun.

3.       Bidang social

Setelah hindu Buddha masuk ke Indonesia, terjadi perubahan terhadap tata kehidupan masyarakat Indonesia. Misalnya dalam masyarakat hindu diperkenalkan system kasta dan dalam masyarakat Buddha diperkenalkan golongan biksu dan biksuni

4.       Bidang arsitektur

Pengaruh hindu Buddha dalam bidang arsitektur dapat dilihat dari bangunan candi. Meskipun bangunan candi merupakan pengaruh dari India, namun dalam arsitektur nya terdapat perpaduan dengan arsitektur punden berundak-undak pada zaman megalitikum

5.       Bidang seni rupa/lukis

Unsur seni rupa atau seni lukis India telah masuk ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah ditemukannya area Buddha berlanggam Gandara di kota Bangun, Kutai. Juga patung Buddha berlanggam Amarawati ditemu-kan di Sikendeng (Sulawesi Selatan). Seni rupa India pada Candi Borobudur ada pada relief-relief ceritera Sang Buddha Gautama. Relief pada Candi Borobudur pada umumnya lebih menunjukkan suasana alam Indonesia, terlihat dengan adanya lukisan rumah panggung dan hiasan burung merpati. Di samping itu, juga terdapat hiasan perahu bercadik. Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan asli Indonesia, karena lukisan seperti itu tidak pernah ditemukan pada candi-candi yang ada di India.

6. Prasasti merupakan batu besar yang telah diukir yang sudah ada dari zaman kerajaan dulu prasasti mengambarkan tentang suatu keadaan pada zaman kerajaan dahulu.

7. Kitab merupakan buku yang berisi tulisan yang digunakan pembaca agar bisa mengetahui tentang pengetahuan yang ada di dalamnya.

Sekian terima kasih semoga membantu.


3. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah


penangkap bola pada permainan rounders adalah catcher

4. matematik kls 7 tolong bantu ya walau 1 soal pun​


Jawaban:

maap ya cuma bisa no. 35

= -2 x 5² x 3 - 5 x 3² = -2 x 25 x 3 - 5 x 9 = -50 x 3 - 5 x 9 = -150 - 5 x 9 = -150 - 45 = -195

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a = 5

b = 3

jadii 2a²b = 2 x 5² x 3

ab² = 5 x 3²

Jawaban:

cek d foto

semoga membantu


5. Nama lain penangkap bola pada roun ders adalah


penangkap bola dalam permainan rounders adalah catcher

6. bantuin ya kak bang soal matematik kelas 7​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

MAAF KALAU SALAH

SEMOGA BERMANFAAT


7. Quiz #148soal:7/20 = ... %​


Jawaban:

[tex] \sf \frac{7}{20} \times \frac{5}{5} = \frac{35}{100} = 35\%[/tex]

Jawaban:

35%

Penjelasan dengan langkah-langkah:

pendahuluan :

pecahan adalah salah satu hal yang dipelajari dalam ilmu matematika. pecahan ada pecahan biasa, campuran, desimal dan persen. pecahan biasa dituliskan dengan langbang / (per), jika persen dilambangkan %, desimal dilambangkan dengan tanda koma.

pembahasan :

[tex] \frac{7 \times 5}{20 \times 5} = \frac{35}{100} = 35\%[/tex]

cara :

1. jadikan pecahan biasa

2. jadikan penyebut nya 100

3. lalu pembilang nya ditambah lambang persen (%)

detail jawaban :kelas : 3jenjang : SDmapel : matematikabab : pecahankode soal : 2kode kategorisasi : 3.2


8. 37x4=148 jika diubah ke pembagian adalah.........A. 148 : 7 = 37B. 148 : 4 =34C. 148 : 4 = 37D. 148 : 37 = 7berapa ya semoga bantuan​


[tex]\tt\large\underline{Penyelesaian :}[/tex]

37 × 4 = 148

148 : 4 = 37

Jika diubah ke pembagian adalah C.148:4=37

[tex]\tt\large\underline{Penjelasan :}[/tex]

148 : 7 hasilnya bukan 37148 : 4 hasilnya 37 bukan 34148 : 37 hasilnya 4 bukan 7

9. matematik kls 7 semester 2​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1a. tinggi = akar(25-9) = akar(16) = 4
1b. Luas = 4 x 6 : 2 = 12
2. P = 60, Q = 120, R = 120, S = 60


10. 148+(-28)×(-5)÷(-7)-(-182=


148+(-28)x(-5)÷(-7)-(-182)
=148+140÷175
=288÷175
=1,64571429

11. soal matematik kelas 7 bantuinya​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

MAAF KALAU SALAH

SEMOGA BERMANFAAT


12. matematika kelas 7 halaman 148 tolong dong


Matematika kelas 7 halaman 148. Soal yang disajikan adalah soal tentang himpunan dimulai dari nomor 3 sampai nomor 8. Himpunan adalah kumpulan dari objek-objek yang sudah terdefinisi dengan jelas anggota-anggotanya.  

Pembahasan

3. Nyatakan himpunan-himpunan berikut dengan mendaftar anggota-anggotanya

a) P = {Bilangan cacah ganjil kurang dari 20}

Jawab

P = {1, 3, 5, 7, 9, 11, 13, 15, 17, 19}

b) Q = {Bilangan genap antara 1 dan 40 yang habis dibagi 4}

Jawab

Q = {4, 8, 12, 16, 20, 24, 28, 32, 36}

c) R = {Bilangan prima antara 50 dan 80}

Jawab

R = {53, 59, 61, 67, 71, 73, 79}

d) S = {bilangan bulat kurang dari 10}

Jawab

S = {…., –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9}

4. Sebutkan tiga himpunan semesta dari himpunan-himpunan berikut.

a) K = {2, 3, 5, 7}

Jawab

S = {bilangan prima} S = {bilangan asli} S = {bilangan bulat}

b) L = {2, 4, 6, 8, 10}

Jawab

S = {bilangan genap}  S = {bilangan asli} S = {bilangan bulat}

c) M = {sapi, kerbau, kambing}

Jawab

S = {binatang berkaki empat} S = {binatang pemakan rumput} S = {binatang ternak}

d) N = {harimau, buaya, singa}

Jawab

S = {binatang buas} S = {binatang pemakan daging} S = {binatang liar}

5. Apakah setiap pasangan himpunan ini sama atau tidak

a) A = {2} dan B = {{1}}

Jawab

A tidak sama dengan B, karena

Anggota himpunan A adalah 2 Anggota himpunan B adalah {1}

b) R = {1} dan S = {1, {1}}

Jawab

R tidak sama dengan S, karena

Anggota himpunan R adalah 1 Anggota himpunan S adalah 1 dan {1}

c) C = ∅ dan D = {∅}

Jawab

C tidak sama dengan D, karena

C tidak mempunyai anggota himpunan D mempunyai anggota himpunan yaitu ∅

d) X = {m, n, o, p} dan Y = {m, o, p, n}

Jawab

X sama dengan Y, karena mempunyai anggota yang sama yaitu m, n, o, dan p

6. Tentukan semua himpunan kuasa dari himpunan-himpunan berikut

a) A = {0, 1, 2}

Jawab

Himpunan kuasa dari A = {∅, {1}, {2}, {3}, {0, 1}, {0, 2}, {1, 2}, {0, 1, 2}}

b) B = {1, 2, 3, 4}

Jawab

Himpunan kuasa dari B = {∅, {1}, {2}, {3}, {4}, {1, 2}, {1, 3}, {1, 4}, {2, 3}, {2, 4}, {3, 4}, {1, 2, 3}, {1, 2, 4}, {1, 3, 4}, {2, 3, 4}, {1, 2, 3, 4}}

c) C = {a, i, u, e, o}

Jawab

Himpunan kuasa dari C = {∅, {a}, {i}, {u}, {e}, {o}, {a, i}, {a, u}, {a, e}, {a, o}, {i, u}, {i, e}, {i, o}, {u, e}, {u, o}, {e, o}, {a, i, u}, {a, i, e}, {a, i. o}, {a, u, e}, {a, u, o}, {a, e, o}, {i, u, e}, {i, u, o}, {i, e, o}, {u, e, o}, {a, i, u, e}, {a, i, u, o}, {a, i, e, o}, {a, u, e, o}, {i, u, e, o}, {a, i, u, e, o}}

7) Diketahui A = {2, 4, 6}, B = {2, 6}, C = {4, 6}, dan D = {4, 6, 8}. Tentukan pasangan himpunan bagian dari himpunan-himpunan tersebut!

Jawab

B himpunan bagian dari A karena semua anggota B juga merupakan anggota A ⇒ B ⊂ A C himpunan bagian dari A karena semua anggota C juga merupakan anggota A ⇒ C ⊂ A C himpunan bagian dari D karena semua anggota C juga merupakan anggota D ⇒ C ⊂ D

8) Untuk nomor 8, tergantung dari teman-teman kita yang ada dikelas, kita tinggal mendata siapa saja yang mempunyai adik (kita namakan himpunan P) dan siapa saja yang mempunyai kakak (kita namakan himpunan Q)

Pelajari lebih lanjut  

Contoh soal lain tentang himpunan

Himpunan Kuasa: brainly.co.id/tugas/914274 Himpunan bagian dari K: brainly.co.id/tugas/7174160 5 anggota dari beberapa himpunan: brainly.co.id/tugas/1243724

------------------------------------------------

Detil Jawaban  

Kelas : 7

Mapel : Matematika  

Kategori : Himpunan

Kode : 7.2.1

Kata Kunci : Matematika kelas 7 halaman 148


13. matematik 100-7 +2-13-1+7-1-1-1-1-7=?​


Jawaban:

77

Penjelasan:

semoga bermanfaat biar pun ini soal asal

100-7+2-13-1+7-1-1-1-1-7=77

maaf kalau salah

semoga membantu ☺️


14. Sebutkan macam macam cara melempar bola dalam permainan rou ders


Jawaban:

Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 4,yaitu :

Lemparan atas kepala dengan cara diayunkan

Lemparan dari samping dan bawah

Lemparan melambung atau seringkali disebut pitch

Lemparan menggunakan pergelangan tangan yg dilecutkan.

Penjelasan:

.

.

Semoga membantu ☘


15. matematik aljabar kelas 7 no 3


maaf kalau salah yah kak

16. matematik 7/10 pecahan biasa jadi desimal pakai rumus​


Jawaban:

7/10= 0,7

udah kan , .

.

.

.

.

.

.

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

7/10 =7dibagi 10 =0,7


17. matematik berpangkatan 3 pangkat 4 dikali 3 pangkat 7​


Jawaban:

177.147

Penjelasan dengan langkah-langkah:

3⁴×3⁷ = 4+7 = 11

3¹¹ = 177.147

Jawaban:

3^4=3x3x3x3=81

3^7=3x3x3x3x3x3x3=2197

=81x2197=177.957


18. A.) 148³=148×148×148=


Jawaban:

143×143×143 = 3.241.792


19. Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan rou ders


Jawaban:

Cara melempar bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:

1. Melempar bola melambung.

2. Melempar bola mendatar.

3. Melempar bola menyusur tanah.

Cara menangkap bola dalam permainan rounders ada 3 cara antara lain:

1. Menangkap bola melambung.

2. Menangkap bola mendatar.

3. Menangkap bola menyusur tanah.

Penjelasan:

Semogamembantu:)


20. Memukulbola dalam permainan rou no ders bertujuan untuk


Jawaban:

melambungkan bola ke arah yang jauh

maaf kalo salah :)


Video Terkait Topik Diatas