lütfen sadece cevapları atın
1. lütfen sadece cevapları atın
Jawaban:
kuntilanak
Penjelasan dengan langkah-langkah:
uajakakakaoao
2. matematik 1/5 = .......%
Jawaban:
15%
maafkalausalahitujawabannya
Jawaban:
15 % maaf ya kalau salah
3. -25:(-5)x(-10)=matematik
Jawaban:
5×(-10) = -50
smoga membantuuu
Jawaban:
-50
Penjelasan dengan langkah-langkah:
-25 : (-5) × (-10)
= 5 × (-10)
= -50
Semoga membantu ya ✌️
Maaf ya kalo salah
4. kerjakan soal di bawah ini soal kls. 5 MATEMATIK
Jawaban:
124,5 Km ×85km=brti jika harga bensin 7.500liter harus dikalikan 2 =1.500liter Untuk 2hri
5. Q. 88+5588-85!................
[tex] \huge{ \mathfrak{ \color{red}{Pendahuluan : }}}[/tex]
[tex] \colorbox{red}{Bilangan \: Bulat}[/tex]
Bilangan Bulat adalah bilangan yang terdiri dari bilangan cacah dan negatifnya. Bilangan bulat dituliskan tanpa komponen desimal atau pecahan. Bilangan bulat juga bisa diartikan sebagai bilangan gabungan dari bilangan bulat positif, bilangan nol dan bilangan bulat negatif. Semakin ke kanan letak bilangan bulat pada garis bilangan, maka bilangan bulat tersebut akan semakin besar. Begitupun jika semakin ke kiri letak suatu bilangan bulat, maka nilai dari bilangan bulat tersebut akan semakin kecil.
Bilangan Bulat terdiri dari 3 Bilangan, yaitu:
Bilangan Bulat Negatif Bilangan Nol Bilangan Bulat PositifBilangan NegatifBilangan Negatif adalah semua bilangan yang lebih kecil dari 0 (Nol). Dalam garis bilangan, bilangan negatif selalu berada di sebelah kiri bilangan nol dan bilangan positif.
Contoh: ....., -5, -4, -3, -2, -1
Bilangan NolBilangan Nol adalah bilangan yang terletak di antara Bilangan Positif dan Bilangan Negatif
Bilangan Nol = 0
Bilangan PositifBilangan Positif adalah bilangan yang lebih besar dari 0 (Nol).
Contoh: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, .......
Bilangan Positif dibagi menjadi 2, yaitu :
Bilangan AsliBilangan CacahBilangan AsliBilangan Asli adalah Bilangan yang dimulai dari angka 1.
Contoh Bilangan Asli
1, 2, 3, 4, 5, .....
Bilangan CacahBilangan Cacah adalah Bilangan yang dimulai dari angka 0.
Contoh Bilangan Cacah
0, 1, 2, 3, 4, 5, ....
Operasi Hitung Bilangan Bulat
Bilangan bulat memiliki operasi hitung bilangan yang tidak bisa kita abaikan. Untuk mempermudah dalam perhitungan operasi bilangan bulat, berikut adalah sifat-sifat operasi hitung bilangan bulat :
[tex] \colorbox{red}{⚘Penjumlahan⚘}[/tex]
(+) + (+) = (+)
(+) + (-) = (-)
(-) + (-) = (-)
(-) + (+) = (+)
[tex] \colorbox{red}{❀Pengurangan❀}[/tex]
(+) - (+) = (-)
(+) - (-) = (+)
(-) - (-) = (+)
(-) - (+) = (-)
[tex] \colorbox{red}{⚘Perkalian⚘}[/tex]
(+) × (+) = (+)
(+) × (-) = (-)
(-) × (-) = (+)
(-) × (+) =(-)
[tex] \colorbox{red}{❀Pembagian❀}[/tex]
(+) ÷ (+) = (+)
(+) ÷ (-) = (-)
(-) ÷ (-) = (+)
(-) ÷ (+) = (-)
[tex] \colorbox{red}{Operasi \: Hitung \: Bilangan \: Bulat}[/tex]
Operasi Hitung Bilangan Bulat juga harus kita perhatikan dengan baik & kita kerjakan dengan teliti. Ada beberapa peraturan yang harus kita taati ketika Menghitung Operasi-operasi Bilangan Bulat.
Berikut adalah langkah-langkah dalam mengerjakan Operasi Hitung Bilangan Bulat:
Jika dalam sebuah soal terdapat operasi hitung +, -, ×, :, dan tanda kurung ( ) , maka langkah-langkah pengerjaannya adalah sebagai berikut:
Dahulukan pengerjaan dalam tanda kurung ( )Setelah itu, kerjakan operasi hitung × atau :Terakhir, kerjakan operasi hitung + atau -[tex] \colorbox{red}{Sifat-sifat \: Operasi \: Hitung \: Bilangan \: Bulat}[/tex]
Bilangan Bulat memiliki Sifat-sifat dalam Operasi Hitung, yaitu :
Sifat Komutatif (Pertukaran)Sifat Assosiatif (Pengelompokan)Sifat Distributif (Penyebaran)[tex] \\ \\ \\ \\ [/tex]
Soal :1. 88 + 55 = ... ?
2. 88 - 8 = ... ?
3. 5! = ... ?
Jawaban :1. 143
2. 80
3. 120
Penyelesaian :No.1
Terlampir !!!
No.2
Terlampir !!!
No.3
= 5!= 5×4×3×2×1= 20×3×2×1= 60×2×1= 120×1=120✓[tex] \\ \\ \\ \\ \\ [/tex]
☯ Pelajari Lebih Lanjut : ♡❈❀ Apa yang dimaksud dengan Bilangan Bulat
https://brainly.co.id/tugas/45066919https://brainly.co.id/tugas/44351803https://brainly.co.id/tugas/45020332❀ Contoh Soal tentang Bilangan Bulat
https://brainly.co.id/tugas/45066919https://brainly.co.id/tugas/44351803https://brainly.co.id/tugas/44907862[tex] \huge{ \pink{ \mathfrak{Detail}}} \: \: \huge{ \orange{ \mathfrak{Jawaban}}} \huge{ \red{ \mathfrak{:}}}[/tex]
✧ Kelas : 6✧ Tingkat : Sekolah Dasar (SD)✧ Mapel : Matematika✧ Bab : 1✧ Sub Bab : Bilangan Bulat✧ Kode Soal : 2✧ Kode Kategorisasi : 6.2.1✧ Kata Kunci : Hasil dari "88+55" & "88-8" & "5!"[tex] \huge\tt\color{FF6666}{@}\color{FFB266}{r}\color{B2FF66}{a}\color{66FF66}{t}\color{66FFFF}{u}\color{66B2FF}{a}\color{6666FF}{t}\color{B266FF}{u}\color{FF66FF}{t}\color{hotpink}{k}\color{FF66B2}{5}\color{FF9999}{8} [/tex]
Materi: Penjumlahan, pengurangan, faktorial
Kode kategorisasi: 1.2.1 & 12.2.7
----------------------------------PENYELESAIAN1. 88 + 55
= ¹
88
55
____ +
143.
2. 88 - 88
= 88
8
___ -
80.
3. 5!
= 5 × 4 × 3 × 2 × 1
= 20 × 3 × 2 × 1
= 60 × 2 × 1
= 120 × 1
= 120.
#SolutionBrainly
6. Minta tolong dibantu, soal matematik kelas 5 SD
Jawaban:
1.a
2.c
3.d
4.a
5.b
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
7. ulangan matematik kelas 5tolong dibantu yak!!
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1) Volume prisma segitiga: Luas alas × tinggi prisma
= (½ × a × t) × tinggi prisma
= (½ × 5 × 4) × 20
= 10 × 20
= 200 cm³
Jadi, volume prisma segitiga disamping adalah 200 cm³.
2) r = d ÷ 2
r = 28 ÷ 2
r = 14 cm
Volume tabung: π × r × r × t
= π × r × r × t
= 22/7 × 14 × 14 × 20
= 22 × 28 × 20
= 616 × 20
= 12.320 cm³
Jadi, volume tabung disamping adalah 12.320 cm³.
3) Volume limas segiempat: ⅓ × Luas alas × tinggi limas
= ⅓ × (s × s) × t
= ⅓ × (12 × 6) × 8
= ⅓ × 72 × 8
= 24 × 8
= 192 cm³
Jadi, volume limas segiempat disamping adalah 192 cm³.
4) Volume limas segitiga: ⅓ × Luas alas × tinggi limas
= ⅓ × (½ × a × t) × t
= ⅓ × (½ × 6 × 5) × 10
= ⅓ × 15 × 10
= 5 × 10
= 50 cm³
Jadi, volume limas segitiga disamping adalah 50 cm³.
5) r = d ÷ 2
r = 20 ÷ 2
r = 10 cm
Volume kerucut: ⅓ × Luas alas × tinggi kerucut
= ⅓ × (π × r × r) × t
= ⅓ × (3,14 × 10 × 10) × 5
= ⅓ × 314 × 5
= ⅓ × 1.570
= 523,3333333 cm³(tidak dibulatkan) atau 523 cm³(dibulatkan)
Jadi, volume kerucut disamping adalah 523,3333333 cm³(tidak dibulatkan) atau 523 cm³(dibulatkan)
Semogamembantu^^
Maafkalosalah:")
8. soal matematik 2/5 hm..... km
2/5 hm =
0,4 hm =
0,04 km
9. 5 mm 13 mm X 35 mm MATEMATIK
Jawaban:
5mmx13mmx35mm=2275mm³
10. matematik 1/4 x 5/6=
[tex] \frac{1}{4} \times \frac{5}{6} \\ \\ = \frac{1 \times 5}{4 \times 6} \\ \\ = \frac{5}{24} [/tex]
SemogaMembantu
Jawaban:
5/24
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1/4 x 5/6
= 5/24
____________________
11. 20x30:5 = soal kelas 2 matematik
Jawaban:
20×30÷5 = 120
Penjelasan dengan langkah-langkah:
(20×30) ÷ 5 =
600 ÷ 5 =
120
#SemogaMembantu
Jawaban:
20×30=600
600÷5= 120
Penjelasan dengan langkah-langkah:
jadikan jawaban terbaik semoga meembantu
12. yang pandai matematik
Penjelasan dengan langkah-langkah:
SUDOKU
(1)(3)(Y)(..) → barisan 1
(..)(4)(..)(3) → barisan 2
(3)(..)(4)(..) → barisan 3
(..)(1)(3)(X) → barisan 4
maka,
(1)(3)(2)(4) → barisan 1 , nilai y = 2
(2)(4)(1)(3)
(3)(2)(4)(1)
(4)(1)(3)(2) → barisan 4 ,nilai x = 2
(x,y) = (2,2)
13. Apa itu induksi matematik?
Jawaban:
induksi matematika adalah pembuktian deduktif , meski namanya induksi . Induksi matematika atau disebut juga induksi lengkap sering dipergunakan untuk pertanyaan pertanyaan yang menyangkut bilangan bilangan asli . Induksi matematika terbagi 2 yaitu induksi umum dan induksi kuat .
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
follow=folback
14. Hasil matematik dari 3/y+5/y=
8 akar y iot jawabannya
8 akar y iot hhmm oke ya broo15. jawab soal matematik ini 2/5 × 3 2/5 × 4 =
Jawaban:
2/5x3 2/5. x 4 = 2/5 X17/5 = 34/25 = 1 9 / 5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
terimakasih
16. tuliskan 5 contoh besaran turunan secara matematik
Jawaban:
m/s kecepatan
diturunkan dari besaran panjang dan waktu
17. quizzz { 5 / 5 }88 × 88 = ......note : .........
Jawaban:
7.744
Penjelasan dengan langkah-langkah:
︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎︎ ︎ ︎
~Perkalian~[tex] \\ \tt\large88 \times 88 = 7.744[/tex]
18. apa itu metriks matematik?
Jawaban:
Dalam marematika,matriks adalah susunan bilangan,simbol,dll yang disusun dalam kolom persegi guna menata bilangan dan lainnya.
[tex] \boxed{ \colorbox{black}{ \sf{ \color{lightgreen}{ answered\:by\:Duone}}}} [/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Matrisk adalah Suatu bilangan yang bersusun seperti pecahan, tapi Tidak berarti cara yang digunakan adalah Pembagian, Mastrisk adalah Suatu bilangan yang memilki simbol []
Contohnya.
[2 3]
[4 2]
Dan, seterusnya
[tex]\huge \bf{By~KRI.}[/tex]
19. matematik peminatan
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
soal 1
|3x - 9| < 12
3x - 9 < 12 atau 3x - 9 > - 12
3x < 21 atau 3x> - 3
x < 7 atau x > - 1
HP x = { - 1 < x < 7}
soal 2
|2x - 4 |> 16
2x - 4 > 16 atau 2x - 4 < - 16
2x > 20 atau 2x < -12
x > 10 atau x < - 6
HP x= { x - 6 atau x > 10}
soal 4
4 < | x - 3| < 7
|x- 3 | < 7 atau |x - 3| > 4
i) |x - 3| < 7
-7 <x - 3 < 7
-4 < x < 10
ii) | x - 3| > 4
x - 3 > 4 atau x - 3 < - 4
x > 7 atau x < - 1
HP { - 4 < x < 10 atau x <- 1 atau x > 7}
HP x = { - 4 < x < - 1 atau 7 < x < 10}
20. Matematik - Sederhanakan
Jawaban:
i.(2×5)pangkat 6 kali 2 pangkat 2 per
5pangkamomommmmm
0 Komentar